blank
SULURUH OPD : Prosesi penyerahan DPA untuk TA 2020 dari Bupati H. Djoko Nugroho kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), berlangsung di aula Seloparang, Kecamatan Jepon, Blora. Foto : SB/Hms-Setbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Bupati Blora, H. Djoko Nugroho, berkomitmen progres pembangunan infrastruktur dilanjutkan TA 2020, salah satunya peningkatan jalan Blora-Randublatung-Getas tembus Banjarejo ke Kabupaten Ngawi (Jatim).

Masih di kawasan selatan, pembanguan jembatan sungai Bengawan Solo baru, penghubung Ngraho (Bojonegoro-Jatim) menuju Medalem-Kradenan (Blora-Jateng), juga akan mulai dibangun pada tahun anggaran (TA) 2020.

“Blora tentu berterimakasih pada Bupati Bojonegoro, karena bersedia membangun jembatan baru penghubung Ngraho ke Kradenan,” bebernya, Senin (30/12/2019).

Untuk keperluan itu, Bupati berpesan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat, agar mengawal pembangunan jembatan Bengawan Solo yang biayanya disokong oleh Pemkab Bojonegoro.

Menurutnya, jika jembatan baru terwujud tahun depan, selain memperlancar akses masyarakat, juga berdampak merangsang pertumbuhan ekonomi Blora selatan, dan memperpendek jarak tempuh.

Dari Jembatan Bengawan Solo baru itu, lanjutnya, lalu lintas berbagai kendaraan ke Jateng-Jatim selatan tidak lagi harus memutar jauh lewat Cepu, jadi bisa efisien dan akan meningkatan ekonomi warga di sekitarnya.

“Tolong Kepala DPUPR mengawalnya dengan baik, agar pembangunan bisa berjalan lancar,” tandas Bupati saat penyerahan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) TA 2020 kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

Pakta Integritas

 Bupati Djoko Nugroho menambahkan, jalan tembus dan jembatan baru akan menjadi pintu gerbang peningkatan ekonomi masyarakat kawasan selatan, terlebih jaraknya semakin dekat dengan pintu tol Ngawi.

Saat penyerahan DPA, Bupati Djoko Nugroho, didampingi Sekda Komang Gede Irawadi dan Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD)  H. Maskur, di Seloparang, Kecamatan Jepon, Blora.

Selain penyerahan DPA, juga dilakukan penandatanganan pakta integritas seluruh Kepala OPD, tujuannya agar bisa bersama-sama berkomitmen menjalankan pemerintahan dengan jujur, bersih dan bertanggungjawab.

Di acara yang sama, Bupati menyerahkan piagam penghargaan pajak daerah “Tax Award” serta pengelolaan keuangan terbaik 2019.

Maka dengan diserahkannya DPA 2020 itu, pihaknya minta semua Kepala OPD segera melanjutkan ke tahapan-tahapan berikutnya, agar pembangunan tahun depan bisa lebih cepat dan lebih baik.

Wahono/wahyu