blank
Bupati Grobogan, Sri Sumarni saat berdialog bersama Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Ahmad Lutfi di Posyan Alun-Alun Purwodadi, Rabu (25/12). (Foto : Hana Eswe).

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Wakapolda Jateng, Brigjen Polisi Ahmad Lutfi melakukan sidak berupa pengecekan beberapa pos pengamanan (Pospam) Natal danTahunBaru (Nataru) serta gereja-gereja di wilayah Jawa Tengah, Rabu (25/12). Termasuk di wilayah Kabupaten Grobogan.

Hal tersebut terlihat di Pos Layanan Alun-alun Purwodadi. Kedatangan Brigjen Pol Ahmad Lutfi ini disambut Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri, beserta jajaran dan juga Dandim 0717/Purwodadi, Letkol Inf Asman Mokoginta.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Pol Ahmad Lutfi memberikan arahan kepada para personel pengamanan agar tetap bersemangat menjalankan tugas kemanusiaan tersebut. Mereka juga diminta paham betul dengan tugas dan tanggung jawabnya saat melaksanakan tugas. Pasalnya, tugas ini sudah menjadi agenda rutin setiap Natal danTahun Baru untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat dalam hal liburan dan perayaan Natal 2019 serta Tahun Baru 2020.

“Maka, ini jadi atensi kita. Dari itu, perlu dikontrol kesiapan masing-masing personel yang ditempatkan di pos-pos pengamanan maupun pelayanan. Wajib hukumnya, polisi dibantu TNI dan dinas terkait lainnya untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini. Jadi, polisi memberikan jaminan keamanan untuk melaksanakan ibadah maupun liburan,” jelas Brigjen Pol Ahamd Lutfi.

Pihaknya juga mengapresiasi inovasi terbaru dari Polres Grobogan yakni memasang  CCTV di semua Pos Pam maupun Pos Pelayanan Gereja, sehingga sangat membantu controlling serta memantau ada tidaknya kejadian luar biasa.

Hana/mm