blank
Tim Persijap Jepara (suarabaru.id/dok Official Persijap)

GRESIK (SUARABARU.ID) – Persijap Jepara mengawali babak 8 besar Liga 3 Nasional dengan torehan manis. Berlaga di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Laskar Kalinyamat meraih poin sempurna lewat kemenangan 2-0 atas Putera Sinar Giri Gresik, Minggu (22/12).

Gol pertama Persijap dicetak Rizky Hidayat pada menit ke-20. Faldi Adestama menggandakan keunggulan Laskar Kalinyamat pada menit ke-89. Dengan kemenangan ini, selangkah lagi Pian Sopian dan kawan-kawan kembali merasakan kerasnya kompetisi kasta kedua. Persijap hanya membutuhkan hasil imbang di laga berikutnya untuk memastikan satu tiket promosi ke Liga 2 musim 2020.

Pelatih Persijap Sahala Saragih mengaku puas akan hasil positif yang diraih timnya pada laga perdana. Sahala bahkan terkesima dengan dukungan penuh dari suporter Persijap yang datang langsung ke stadion.

“Kandang rasa tandang. Dukungan suporter sangat luar biasa menambah motivasi pemain bermain all out di laga perdana ini,” kata Sahala.

“Kami mengawali 8 besar dengan hasil memuaskan. Di pertandingan ini, banyak peluang tercipta, pressing berjalan sempurna, taktikal sesuai yang kami rencanakan,” sambung Sahala.

Disinggung mengenai jadwal yang padat ini pelatih lisensi B AFC ini mengatakan, “Kita jalani dengan tekad, ini sudah di depan mata, biar Tuhan yang pulihkan kekuatan anak anak, dan Pian yang tadi cedera besok bisa bermain lagi,” imbuhnya.

Rasa syukur juga diungkapkan Presiden Persijap , M Iqbal Hidayat. Menurutnya, menang 2-0 atas Putera Sinar Giri Gresik membutuhkan kerja keras dari semua elemen tim, termasuk di dalamnya dukungan dan doa dari pecinta Persijap.

“Bukan kerja yang mudah. Perjuangan luar biasa dari anak- anak. Salut, kita bisa mencetak gol lebih awal yang mengubah skema pertandingan. Kita fokus pada pertandingan besok, karena jadwal padat. Terima kasih kepada Banaspati dan CNS yang telah datang dalam laga sore ini,” ujarnya.

LBC