blank
Safrudin Tahar/dok

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Bambang Nurdiansyah (Banur), pelatih kepala PSIS Semarang, berharap mayoritas pemain dipertahankan untuk menghadapi Liga 1 2020. Menurut dia, kalau dirombak lagi, itu malah menyulitkan. Sejumlah pemain muda punya potensi bagus seperti Safrudin Tahar, Soni Setiawan, dan Eka Febri.

Tiga aspek yang perlu dipegang para pemainnya itu adalah persiapan kompetisi yang bagus, bermain dengan hati, dan sadar profesi. Hal itu bakal membuat mereka cemerlang ke depan. ”Ketika saya masuk PSIS pada pertengahan musim, saya lihat mental mereka ada di bawah dan sulit sekali saya angkat. Pelan-pelan saya naikkan motivasi dan semangat mereka,” tutur Banur.

Pada akhir kompetisi musim ini, Laskar Mahesa Jenar finis di peringkat ke-14 dengan 43 poin. Pencapaian ini menurun daripada musim lalu yang berada di posisi ke-10. Tentang masa depan, Banur menyatakan kesetiaannya untuk tetap menukangi Mahesa Jenar.

”Saya serahkan semua ke manajemen. Saya tak mau berandai-andai,” tandasnya. Bagi dia, pelatih datang dan pergi adalah hal yang biasa. (rr)