blank
Penghargaan SPMI Award 2019, diterima sendiri oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Blora Dra. Yuni Ni'wati (tengah). (Foto : SB/Ist)

BLORA (SUARABARU.ID) – Untuk kali pertama, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Blora, Jawa Tengah, meraih penghargaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Award 2019.

Penyerahan penghargaan yang berlangsung di Hotel Syariah Solo, diserahkan Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) yang berada di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah, Harmanto.

Penghargaan SPMI Award 2019, diterima sendiri oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Blora, Yuni Ni’wati, baru-baru ini.

“Alhamdulilah, penghargaan ini tidak lepas dari kerjasama luar biasa antar Stake holder, para guru, karyawan dan keluarga besar SMAN 2 Blora,” ungkap Yuni kepada Suarabu.id, Sabtu (21/12/2019).

Terbaik

Sri Haryati, Humas SMAN 2 Blora menjelaskan, SPMI adalah penghargaan untuk sekolah model implementasi penjaminan mutu internal.

Diakuinya, SPMI Award ini adalah penghargaan terbaik tahun 2019 di cabang Dinas Wilayah IV Provinsi Jawa Tengah, penjaminan mutu yang di lakukan internal sekolah untuk delapan  Standart Nasional Pendidikan dari 13 sekolah SMA-SMK.

“Ini penghargaan terbaik, semoga memompa motivasi dan mampu mempertahankannya,” harap Sri Haryati.

Dari penghargaan SPMI ini pula, Sri Haryati berharap bisa meningkatkan mutu dan prestasi sekolah, siap mencetak siswa yang cerdas dan mampu bersaing di masa depan.

Wahono/mm