blank

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Takumi Minamino, gelandang serbabisa Jepang, mengaku sangat senang bisa bergabung dengan klub impian. Pemain asal Jepang ini resmi menjadi milik Liverpool selepas dibeli dari Red Bull Salzburg dengan harga 7,25 juta pound (sekitar Rp 132 miliar).

Minamino (24) menjadi pesepak bola Jepang pertama yang berkostum The Reds. Hingga saat ini tercatat delapan pemain Negeri Matahari Terbit yang pernah dan masih berkompetisi di Inggris. Mantan winger Cerezo Osakia itu akan resmi bergabung ke Anfield pada 1 Januari 2020 ketika bursa musim dingin dibuka.

Si Merah menjadi klub kedua Minamino di Eropa setelah menghabiskan 5,5 tahun bersama Salzburg. Selama berkiprah di Austria, dia mencetak 64 gol dan 44 assist dalam 189 penampilan. “Selama ini hanya sebuah mimpi, mimpiku menjadi seorang pemain Liverpool. Kini, aku sangat bersemangat karena mimpiku telah menjadi kenyataan,” ungkap Minamino, kemarin.

Bermain di Liga Primer Inggris memang salah satu targetnya. Menurut dia, Premier League adalah liga kelas teratas di dunia. ”Aku sangat bahagia. Aku menantikan bermain di sini,” tandasnya. Bersama Salzburg, Minamino pernah mencicipi manisnya gelar juara Liga Austria sebanyak lima kali. Targetnya bersama Liverpool adalah memenangi Premiership dan Liga Champions. (rr)