blank
Warga masyarakat Desa Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, memberikan pertolongan pertama pada korban yang tewas tertabrak mobil.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) –  Nenek Wakinem (72), warga Dusun Warengan RT 1/RW 5, Desa Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, Kamis (19/12), tewas tertabrak mobil. Korban yang saat kejadian mengendarai sepeda pancal, mengalami luka di bagian perut, dan meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing, melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, menyatakan, tragedi tabrakan maut mobil dengan pengendara sepeda pancal ini, berlangsung di ruas jalan raya Wuryantoro – Eromoko, tepatnya di Dusun Purwoharjo RT 1/RW 4, Desa Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.

blank
Setelah menabrak pengendara sepeda pancal, mobil kemudian menabrak pohon tepi jalan. Posisi korban menjadi terjepit di tengahnya.


Kronologi kejadiannya, bermula ketika mobil Suzuki Aerio dengan plat nomor:AD 8508 SR, melaju dari arah selatan (Eromoko) menuju ke arah utara (Wuryantoro). Sesampainya di lokasi kecelakaan, yakni pada jalan tikungan dan datar, korban yang mengendarai sepeda pancal tertabrak mobil Suzuki Aerio dari arah belakang.

Baca Juga: Inilah Penyebab Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban Didatangi Banyak Orang

Polisi yang menangani kecelakaan ini, menyebutkan, mobil tersebut dikemudikan oleh Dewi Purbaningrum (24), warga Klampisan RT 1/RW 10, Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Dewi merupakan wanita kelahiran Singkawang 19 September 1995. Pemicu kecelakaan, karena mobil yang berjalan searah, posisinya melaju terlalu menepi ke arah kiri. Dampaknya, menabrak korban yang posisinya berada di bahu jalan sisi kiri. Mobil baru berhenti, ketika menabrak pohon yang tumbuh sebagai peneduh jalan di sisi kiri.

Bambang Pur