blank
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3)  Magelang  gelar pasukan, pemeliharaan jaringan, kesiapan pembangkit, gardu induk dan transmisi untuk mengatasi gangguan selama Natal dan Tahun Baru.  Foto: Suarabaru.id/ Yon

blankMAGELANG(SUARABARU.ID)- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang  menyiagakan sebanyak 224 personel pelayanan teknis untuk mengatasi  gangguan kelistrikan  menjelang natal dan tahun baru.

“ Selain itu, kami juga delapan  personel pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB), 85 personel vendor korektif, 32 kendaraan mobil pelayanan teknik, 14 unit mobil crane dan 35 sepeda motor unit reaksi cepat,” kata Manajer UP3 Magelang Yunarsih usai apel  gelar pasukan dan peralatan Siaga Keandalan Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2020 di halaman Unit Layanan Pelanggan ( ULP) Tegalrejo, Kabupaten Magelang , Selasa, (17/12).

Yunarsih mengatakan, untuk kelancaran selama menjelang natal dan tahun baru selama 17 hari ke depan mulai 18 Desember hingga 3 Januari 2020, pihaknya tidak akan melakukan pemeliharaan teknis jaringan, kecuali yang bersifat mendadak karena faktor alam seperti pohon tumbang dan lainnya yang bersifat force majeure.

“Kami juga akan memaksimalkan tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dalam mengatasi bila ada kejadian di luar kemampuan, setidaknya personel keandalan pelayanan telah siaga 24 jam. Sehingga apabila listrik padam tidak akan terjadi dalam waktu yang lama,” imbuhnya.

Sebelumnya PT  PLN  (Persero) UP3 Magelang , menjelang natal dan tahun baru juga telah melakukan langkah-langkah preventif upaya meminimalisir gangguan. Diantaranya melaksanakan gelar pasukan, pemeliharaan jaringan, kesiapan pembangkit, gardu induk dan transmisi serta jaringan distribusi .
“Banyak persiapan yang dilakukan untuk menjaga pasokan listrik aman, langkah-langkah preventif juga dipersiapkan untuk meminimalisir gangguan, seperti melakukan pemeliharaan jaringan. Harapannya Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan khidmat dan aktivitas masyarakat tidak terganggu,” katanya.

Yunarsih mengatakan,  apel  gelar pasukan dan peralatan Siaga Keandalan Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2020  tersebut dilaksanakan, untuk  mengecek dan memastikan kesiapsiagaan PLN dalam pelayanan teknik, vendor, PDKB, armada, dan peralatan kerja agar senantiasa siap menjaga keandalan pasokan listrik di akhir tahun 2019 dan awal 2020.

Yon-trs