blank
SAPA ANAK: Komisaris Utama PT Alimdo Ampuh Abadi Sunatha Liman Said (pertama dari kiri) ketika menyapa anak dengan cacat ganda. (dok)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebagai bentuk nyata dari berbagi peduli dan berbela rasa dengan sesama yang membutuhkan, PT Alimdo Ampuh Abadi menggelar bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah Jalan Tlogomulyo No 40 Pedurungan Tengah, Kota Semarang, baru-baru ini. Baksos berupa pemberian beras, minyak goreng, gula, mi instan, sabun, odol, dan uang tunai. Komisaris Utama PT Alimdo Ampuh Abadi Sunatha Liman Said menyatakan pihaknya menggelar baksos setiap menjelang lebaran dan natal.

Kegiatan ini sudah rutin dilakukan sejak 2017. Sebagai perusahaan developer, lanjut dia, wajib hukumnya untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan ulurang tangan. ”Selain itu, juga sebagai wujud rasa syukur perusahaan yang memercayakan pilihan huniannya di tempat kami,” jelas Sunatha.

Dia mengakui sumbangan ini masih jauh dari cukup. Namun, pihaknya berharap itu bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban mereka. ”Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menginspirasi agar kita mau berbagi,” papar pengusaha properti itu. ”Baksos akan menjadi kegiatan tetap, dan kami siap menyumbang lebih besar lagi,’’ imbuhnya.

Berbagi peduli memang dianjurkan. Seperti apa yang dikatakan orang bijak, yakni orang yang baik hati akan diberkati, karena ia membagi rezekinya dengan si miskin. Siapa memberi kepada orang miskin tak akan berkekurangan, tetapi orang yang menutup mata akan sangat dikutuki. (rr)