blank
Wali Kota Sigit Widyonindito menyerahkan penghargaan kepada mantan Sekda Kota Magelang Sugiarto yang purna tugas, (Humas Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 179 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Magelang yang pensiun atau purna tugas tahun 2019 menerima penghargaan dari Wali Kota Sigit Widyonindito.

Penghargaan secara simbolis diserahkan langsung oleh Sigit di Pendapa Pengabdian, Jumat (13/12). Salah satu PNS yang purna tugas adalah mantan Sekda Kota Magelang Sugiarto, yang pensiun terhitung mulai 1 Agustus 2019.

Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Aris Wicaksono menjelaskan, penghargaan ini merupakan ucapan terimakasih dari Pemkot Magelang kepada mereka yang telah mengemban amanat jabatan sebagai PNS aktif dengan segala pengabdian dan dedikasinya.

‘’Penghargaan diberikan kepada PNS yang memasuki purna tugas sejak Januari – Desember 2019,’’ katanya.

Aris merinci sebanyak 179 orang tersebut terdiri atas PNS golongan I sebanyak 6 orang, golongan II 28 orang, golongan III 54 orang dan golongan IV 91 orang.

Wali Kota Sigit Widyonindito menyampaikan hormat kepada para PNS yang telah memasuki masa pensiun, karena telah mengabdi kepada negara dan masyarakat.

‘’Atas nama pribadi dan pemerintah saya sampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada bapak/ibu sekalian, rasa haru dan bangga, selama mengabdi puluhan tahun, bahkan ada yang 40 tahun,’’ tuturnya.

Dia mengatakan, jumlah PNS yang purna tugas itu tidak sebanding dengan jumlah para penggantinya saat ini.

‘’Jumlah 179 yang purna tugas tidak seimbang dengan penggantinya. Belum pengalaman dibidang apa saja, tapi karena alami karena ketentuan yang ada maka kita jalani dengan baik,’’ ungkapnya.

Menurutnya, pengabdian mereka sangat luar biasa. Sigit berharap, pengabdian terus berlanjut meskipun mereka sudah kembali ke tengah masyarakat dan keluarga. (hms)

Editor : Doddy Ardjono