blank
UJI COBA: Petugas tengah mencoba jalur dua yang tengah diperbaiki usai insiden KA terguling beberapa waktu lalu. Foto: Hana Eswe

BLORA (SUARABARU.ID)– Emplasemen rel di jalur dua Stasiun Doplang, lokasi terjadinya insiden tergulingnya kereta api barang pengangkut semen, pada Kamis (12/12) lalu, akan segera pulih. Hal itu disampaikan Manajer Humas PT KAI Daop IV, Krisbiyantoro.

Menurut dia, setelah semalaman dilakukan kerja keras guna normalisasi, jalur hulu yang merupakan jalur dua, sudah tersambung pukul 05.30 WIB, Jumat (13/12).

Kini pola operasi di stasiun Doplang akan kembali normal, baik dari arah hilir atau barat maupun arah hulu atau timur.

”Pemadatan di jalur dua dikebut, untuk bisa dilalui dengan kecepatan normal,” ujar dia.

Terganggu

Ditambahkan Kris, tafsiran rintang jalan (rinja) delapan jam dari proses evakuasi gerbong, yakni lima jam dan perbaikan jalur selama tiga jam.

Sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, jalur kedua arah bisa dilalui dan jalur kedua arah, baik hulu maupun hilir, juga akan normal kembali.

Adanya insiden tergulingnya KA barang pengangkut semen ini, membuat jadwal delapan perjalanan KA terganggu, di antaranya KA Maharani 266 dan 267, KA Argo Anggrek, KA Dharmawangsa, KA Gumarang, KA Jayabaya, KA Harina dan KA Sembrani.

“Kedelapan KA ini, mengalami andil keterlambatan sekitar 15-31 menit,” pungkas Krisbiyantoro.

Hana/Riyan