blank
RAT: Wakil Ketua Umum II KONI Jateng, Sudarsono (kanan), bersama Ketum KONI Jateng Subroto (tengah) dan Waketum I Bona Ventura (kiri), saat penyampaian materi rencana RAT, yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat-Sabtu (20/21/12) mendatang, di Gedung UTC Jalan Kelud, Semarang. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Atlet-atlet asal Provinsi Jateng yang meraih medali di ajang SEA Games 2019 di Filipina, yang berakhir Rabu (11/12) kemarin, diusulkan menerima tali asih dari KONI Jateng.

Wacana itu dimunculkan Wakil Ketua Umum III Hary Nuryanto, pada saat menggelar rapat panitia Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2019, di Kantor KONI Jateng, kemarin. RAT KONI Jateng sendiri akan dilakukan di Hotel UTC, Jalan Kelud Semarang, pada Jumat-Sabtu (20-21/12) mendatang.

”Kita bisa memberikan tali asih kepada atlet dengan dana Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA). Jadi di acara rapat ini, saya usulkan agar ada semacam tali asih,” ujar Hary dalam usulannya.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum KONI Jateng Subroto, dan dihadiri empat wakil ketua umum, Bona Ventura (Waketum I), Sudarsono (II), Hary Nuryanto (III), Amir Machmud (IV), Sekum Heny Setyowati serta pengurus lain, menyetujui ide dari Hary. ”Ya, teknis pelaksanaannya kita bahas secepatnya,” kata Subroto.

Dalam rekap yang diterima KONI Jateng, ada sembilan atlet provinsi ini yang peraih medali emas, 12 perak dan 10 perunggu.

Sementara itu mengenai rencana RAT, Subroto mengingatkan, yang akan menjadi fokus adalah menyiapkan atlet ke PON 2020. Dengan demikian, beban lebih tertumpu kepada Pengprov cabang olahraga.

Riyan/Muha