blank
BERSAMA RELAWAN: Gibran Rakabuming Raka berfoto di dalam bus saat berangkat menuju ke Semarang, Kamis (12/12). (suarabaru.id)

SOLO (SUARABARU.ID) – Ibunda Gibran Rakabuming Raka, Iriana Jokowi khusus datang ke Kota Solo untuk memberikan dukungan kepada putra sulungnya tersebut mendaftar cawali ke DPD PDIP Jateng di Semarang, Kamis (12/12).

Saat di Graha Saba Buana, Iriana mendoakan agar Gibran  diberikan kelancara saat perjalanan, pendaftaran, kepulangan ke Solo, hingga proses selanjutnya berlangsung.

Baca juga Nyalon di DPD PDIP Jateng, Gibran Janjikan Lompatan dan Percepatan Kota Solo

Didampingi istri Gibran, Selvi Ananda, Iriana mengenakan kemeja ‘Indonesia Raya’ yang menjadi simbol dukungan untuk Gibran dalam kegiatan politik.

“Ya dia (Gibran) telah menemui saya sungkem, dan minta doa restu agar diberikan kelancaran selama mendaftar cawali di DPD PDIP Jateng,”  kata Iriana.

 

blank
DAMPINGI GIBRAN: Iriana Jokowi dan Selvi Ananda mendampingi Gibran Rakabuming Raka di halaman Gedung Graha Saba Buana, sesaat keberangkat ke Semarang, Kamis (12/12). (suarabaru.id/lbc)

Dengan tegas, Iriana mendukung langkah Gibran mendaftar melalui DPD PDIP Jateng. Khusus untuk sang anak, Iriana salat tahajud pada Kamis (12/12) dini hari agar diberikan kelancaran selama proses berlangsung.

Baca juga Gibran Daftar di Panti Marhaenis Diantar Ratusan Relawan

“Saya pulang sendiri. Bapak (Jokowi) kerja di Jakarta. Tidak menitipkan pesan apa pun kepada saya atau Gibran. Ya semoga lancar saja,” tutup Iriana.

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka bakal mendaftar Pilwakot Surakarta di DPD PDIP Jateng. Sebanyak 890 relawan naik 20 bus menuju ke Kantor DPD PDIP Jateng mendampingi Gibran mendaftar cawali di Pilwakot Surakarta.

Sebelumnya, Gibran ingin maju di Pilwakot Surakarta lewat DPC PDIP Surakarta. Namun, telah ditutup rapat oleh panitia penjaringan cawali dan cawawali setempat. Sementara DPC PDIP Surakarta mengusung nama Achmad Purnomo dengan Teguh Prakosa untuk Pilwakot Surakarta 2020.

LBC