blank
Jonathan Cantillana/dok

KOTA MAGELANG (SUARABARU.ID) – Duel di lini tengah bakal tersaji ketika PSIS Semarang meladeni Semen Padang pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 di Stadion dr H Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (13/12) mulai pukul 18.30 WIB. Para gelandang dari kedua tim dalam kondisi prima.

Semen Padang punya trio Fridolin Kristof Yoku, Leo Guntara, dan Hyu Yoon-Koo. Ketiganya siap menyokong penyerang lubang Flavio Back Junior plus dua striker, Karl Marx dan Vanderlei Francisco. Peran mereka sangat terlihat saat Kabau Sirah mengalahkan tuan rumah PS Barito Putera 3-0 lewat dwi gol Vanderlei dan satu lewat Flavio pada 6 Desember lalu.

Di kubu Laskar Mahesa Jenar, duet Finky Pasamba dan Jonathan Cantillana bermain bagus ketika menekuk Arema FC 5-2. Keduanya diharapkan tampil lebih baik lagi. ”Saya akui peran jantung tim ini saat penting. Ketika menjamu Arema, lini tengah ada sesuatu yang salah sehingga pertahanan kami tertekan lawan,” tutur Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah (Banur), Kamis (12/12) pagi.

Banur menegaskan pada babak kedua ada pembenahan sehingga semua berjalan dengan semestinya. Dia ingin barisan gelandangnya bermain prima agar lini belakang menjadi tenang. Duet Jonathan-Finky diharapkan bisa memberi suplai bola bagi kuartet penyerang yang terdiri atas Bayu Nugroho, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, dan Bruno Silva.

Kondisi Wallace Costa dan kolega telah dipersiapkan pelatih fisik Emilio Filho dengan baik. Para penggawa PSIS sudah melahap beberapa program fisik seperti berendam di jacuzi dan berenang. ”Kompetisi ini melelahkan, jadi mesti pintar-pintar melakukan persiapan dan menyiasati. Tinggal tiga laga, dan kami harus sapu bersih karena bermain di kandang. Jika bisa meraih sembilan poin, saya optimistis PSIS bisa masuk jajaran enam besar,” jelas mantan pelatih Persita Tangerang ini. (rr)