Bagikan
Seorang petugas Satlantas Polres Grobogan melakukan pembersihan rambu lalu lintas yang dicoret dengan cairan penghapus cat semprot. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Aksi vandalisme dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab di Kota Purwodadi. Bentuk vandalisme tersebut dilakukan pada rambu-rambu lalu lintas. Terlihat beberapa rambu lalu lintas yang terpasang di sepanjang Jalan R. Suprapto dan lokasi lainnya, penuh coretan tulisan.

Hal ini membuat Satlantas Polres Grobogan mengadakan pembersihan rambu-rambu lalu lintas. Pembersihan ini dilakukan dengan cara mengelap menggunakan cairan khusus penghapus cat semprot.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Yogi, aksi vandalisme ini masih didapati di Kota Purwodadi beberapa waktu terakhir. Beberapa fasilitas umum, termasuk rambu-rambu lalu lintas yang dicoret-coret orang-orang tak bertanggung jawab. Hal ini tentu saja memberikan kesan kurang baik.

“Banyaknya aksi vandalisme ini merusak estetika kebersihan kota. Karena itu, Satlantas Polres Grobogan menggelar bakti sosial membersihkan coretan-corentan yang merusak estetika dan keindahan Kota Purwodadi,” jelas AKP Yogi.

Adanya gerakan pembersihan vandalisme yang dilakukan Satlantas Grobogan ini, AKP Yogi berharap dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab kepada semua pihak untuk ikut menjaga keindahan fasilitas umum.

“Jangan sampai fasilitas yang sudah disediakan pemerintah malah disalahgunakan dengan cara mencoret-coret menggunakan cat semprot,” tambah AKP Yogi.

Guna mencegah aksi vandalisme, pihaknya akan melakukan patroli rutin. Meski demikian, peran serta warga masyarakat sangat diperlukan untuk melakukan pengawasan. Dengan harapan, Kota Purwodadi terbebas dari aksi vandalisme.

Hana Eswe-trs

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here