blank
JUMPA PERS: Relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka menyampaikan rencana kegiatan pendaftaran ke DPD PDIP Jateng, saat jumpa pers di Solo, Rabu (11/12).(suarabaru.id/lbc)

SOLO (SUARABARU.ID) – Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar calon wali kota Surakarta untuk Pilwakot 2020 melalui DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12). Menurut rencana, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut akan dikawal sedikitnya seribu relawan yang tergabung dalam 42 organ relawan dengan menaiki 20 bus ke Semarang.

Panitia kegiatan telah menyusun rundown atau susunan acara pemberangkatan pendaftaran Gibran ke DPD PDIP Jawa Tengah dengan titik kumpul di Gedung Graha Saba Buana, Kamis (12/12), pukul 08.30 WIB.

“Kami berkumpul di Gedung Graha Saba Buana, tepat pukul 08.30 WIB. Pemberangkatan dari Solo ke Semarang menggunakan 20 unit bus yang disediakan Gibran. Sebelum berangkat, Gibran akan memberikan sambutan terlebih dulu,” terang koordinator kegiatan, Kuat Hermawan Santoso, Rabu (11/12), malam.

Sesuai rundown acara yang diterima Suarabaru.id, pukul 07.45 WIB-08.30 WIB kegiatan pembukaan, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan dari Kuat Hermawan dan Gibran Rakabuming Raka. Sesaat sebelum berangkat, rombongan akan doa bersama dipimpin Gus Karim.

BACA JUGA: Daftar ke DPD PDIP Jateng, Gibran Akan Dikawal Ribuan Relawan

Direncanakan, pukul 10.00-10.30, rombongan relawan beserta Gibran tiba di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah atau akrab disapa Pantai Marhaen di Jalan Brigjend Katamso No 24, Kota Semarang.

Kedatangan Gibran disambut kesenian Tari Gambyong. Setelah  itu 10.30-11.00 proses pendaftaran yang akan didampingi pihak keluarga, Kuat Hermawan, dan Habib Hasan.

“Formulir pendaftaran calon wali kota Surakarta Gibran langsung diisi, serta langsung dikembalikan ke DPD PDIP Jawa Tengah. Sembari menunggu pendaftaran, para relawan akan dihibur beragam kesenian tradisional Tari Topeng Hitam, barongsai, dan angklung,” lanjut Kuat.

Sekitar pukul 11.15 direncanakan ada sambutan dari Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, Gibran Rakabuming Raka, dan ditutup doa bersama dipimpin Habib Hasan.

“Setelah prosesi pendaftaran selesai, direncanakan Mas Gibran makan bersama dengan relawan dan PKL di sekitar lokasi. Lalu rombongan kembali ke Solo pukul 13.15, dan tiba di Solo sekitar pukul 15.15,” pungkas Kuat.

LBC