blank
Penyerahan bantuan sembako, bendera, poster Pancasila dan pelampung kepada nelayan. ( Foto : Aldo )

JEPARA: Usaha serius jajaran Polres Jepara untuk menjaga keamanan pantai mendapatkan respon positif dari PT Pura Group Kudus. Salah satu yang sedang dilakukan adalah membangun pos jaga polisi yang nantinya akan difungsikan untuk menjaga keamanan area  pesisir pantai.

Pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, Senin (9/12) di pesisir pantai Desa Bandengan Kabupaten Jepara. “Bangunan tersebut merupakan bantuan dari PT Pura Group, sebagai bentuk dukungan kepada kepolisian untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Jepara” terang Arif.

blank
Peletakan batu pertama pos polisi Bandengan oleh Kapolres Jepara. (Foto Aldo)

Hadir pada acara tersebut, manajer PT Pura Bahari Group Iwan Wijaya, Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Gozali, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Jepara Abdul Syukur serta jajaran anggota kepolisian.

Ketua DPRD Jepara, Imam Zusdi Gozali berharap agar bangunan nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh jajaran kepolisian. “Dengan adanya pos polisi ini diharapkan dapat menjamin keamanan wilayah pantai. Harapannya nantinya akan dapat menarik para investor agar mau menanamkan investasinya di Jepara sehingga akan dapat membantu pembangunan Kabupaten Jepara serta menyerap tenaga kerja”, ungkap Imam Zusdi Gozali.

Ia mengungkapkan, sekarang Kabupaten Jepara lebih mudah dalam melakukan perijinan. “Jika sebelumnya auditor KPK menilai Jepara sulit mengurus perijinan, maka sekarang Jepara telah mematahkan pernyataan tersebut” ujarnya.

Sedangkan Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman mengungkapkan, pembangunan pos polisi tersebut merupakan komitmen jajaran Polres Jepara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang diselenggarakan oleh unsur kepolisian dan seluruh pemangku kepentingan. “Harapan kami komitmen ini akan dapat diwujudkan dan dilaksanakan dengan baik agar masyarakat mendapatkan jaminan keamanan”, ujar Kapolres Jepara. (SuaraBaru.id/Hadi Priyanto)