blank
Bruno Casimir saat masih membela Sriwijaya FC pada putaran pertama musim 2019. (suarabaru.id/lbc)

SOLO (SUARABARU.ID) – Manajemen Persis Solo memberikan keleluasaan penuh pelatih kepala Salahudin untuk membentuk kerangka tim musim 2020. Salahudin dengan sangat leluasa mencari pemain-pemain yang memang dibutuhkan dalam skemanya pada musim 2020.

“Manajemen memang menyerahkan penuh perekrutan pemain kepada tim pelatih. Saya pasti ingin tim Persis Solo kuat dari semua sisi, tidak ada perbedaan antara inti dan cadangan seperti musim 2019,” terang Salahudin kepada Suarabaru.id, Selasa (10/12).

Dia mengungkapkan, salah satu unsur kekuatan tim di bawah kendalinya yakni kekuatan mental serta fisik pemain yang harus di atas rata-rata tim lainnya. Artinya, pemain bidikan pelatih berusia 49 tahun ini memiliki dasar fisik yang kuat serta mental pantang menyerah.

“Program latihan penuh akan kami mulai awal Januari. Saya berharap pertengahan Desember sudah memiliki gambaran 20 pemain yang direkrut. Artinya mereka ini (pemain bidikan-red) yang sudah menyatakan siap bergabung, sudah tiba di Solo paling tidak akhir Desember,” jelasnya.

Secara terang-terangan, eks juru taktik Barito Putera dan Madura FC ini tertarik pada sosok Bruno Casimir yang memiliki postur kuat untuk ditempatkan di lini pertahanan.

“Ya, Bruno hari ini datang ke Solo dan berkenalan dengan manajemen dulu. Insya Allah dia bisa bergabung dengan Persis setelah selesai masa kontrak bersama PSMS Medan,” kata Salahudin.

BACA JUGA: EKSKLUSIF: Bruno Casimir soal Persis Solo

“Bruno masih kuat, dia punya postur tinggi untuk bola-bola atas,” sambungnya.

Dikatakan, kontrak bek naturalisasi ini akan berakhir pada pertengahan Desember di PSMS. Setelah kontrak selesai, Bruno akan merapat ke Solo.

blank
Salahudin (suarabaru.id/lbc)

“Kalau tidak ada halangan, mungkin di atas tanggal 18 Desember dia (Bruno-red) sudah bisa bergabung latihan di Solo,” tambahnya.

Sementara itu Bruno mengaku senang bisa datang di Kota Solo dan berharap bisa bergabung dengan tim Persis Solo musim 2020. “Persis tim besar, jadi aku sangat terhormat kalau bisa gabung,” ucap Bruno.

LBC