blank
Saut Situmorang selaku pimpinan KPK memberikan sambutan di ACFFEST 2019. Foto: Haresti Asysy Amrihani

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Pemutaran Finalis Anti-Corruption Film Festival (ACFFEST) 2019 dalam rangka malam penghargaan ACFFEST digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, Minggu (8/12). Tidak hanya pemutaran film, acara yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini juga mengadakan diskusi film bersama sutradara terkenal, Gina S Noer dan dongeng kebangsaan.

Saut Sitomorang, selaku pimpinan KPK dalam sambutannya mengatakan, dalam film-film yang akan diputar ini kita akan melihat bagaimana kita seharusnya membersihkan negeri ini, kita tidak boleh berhenti untuk memberantas korupsi atau republik ini akan tenggelam.

Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, Penyidik KPK Novel Baswedan,  para pejabat KPK beserta keluarga, Garin Nugroho (Sutradara Film), Endah Laras, Cornelia Agatha, Asmara Abigail, dan seniman lainnya.

Saut Situmorang juga menambahkan, harapan dari acara Anti-Corruption Film Festival ini bisa menjadi acara Internasional. “Mari kita berkontribusi sekecil apa pun untuk Indonesia,” tegasnya.

Dari 600 proposal pendaftar film ini hanya 10 proposal film yang lolos dan akan diberikan penghargaan oleh KPK.

 Haresti Asysy Amrihani-trs