blank

SOLO (SUARABARU.ID) – Kontrak pemain Persis Solo yang sedianya dituntaskan pada awal Desember, akhirnya harus mundur. Sejatinya kontrak para pemain tersebut sesuai janji manajemen akan dilakukan pada 1 Desember 2019. Namun hingga hari ini, kontrak tersebut belum dilaksanakan.

Pelatih kepala Persis Solo, Salahudin membenarkan jika sesuai kesepakatan awal penandatanganan kontrak pada 1 Desember 2019. Dirinya mengatakan, untuk negosiasi kontrak sebenarnya sudah dilakukan secara lisan antara manajemen dengan pemain.

“Kami masih menunggu dari manajemen. Dari pembicaraan awal 1 Desember atau awal pekan ini. Namun secara lisan, proses negosiasi berjalan lancer,” ucap Salahudin.

Oky Derry dan kawan-kawan sudah berlatih sejak awal bulan November. Dari awal pembentukan tim ini menjadi kerangka tim musim 2020. Salahudin tak menampik membidik sedikitnya enam hingga tujuh pemain Liga 1.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, pemilik saham mayoritas Persis Solo, Vijaya Fitriyasa membenarkan jika hingga hari ini proses kontak belum tuntas. Dia berjanji usai laga persahabatan lawan Persik Kediri negosiasi dan penandatanganan kontrak akan dilakukan.

“Rencana setelah kembali dari Kediri (proses penandatanganan kontrak-red),” kata Vijaya kepada Suarabaru.id.

Laskar Sambernyawa memulai persiapan tim sejak dini. Ketika kompetisi Liga 2 belum usai, manajemen kembali mengumpulkan para pemain yang masuk kerangka tim dan langsung menggelar latihan rutin, walaupun diakui latihan tersebut tidak maksimal karena tim belum komplet.

GER