Bagikan
Mohamed Salah/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta Jordan Henderson dan kolega fokus terus. Dia ingin timnya konsentrasi penuh dari satu laga ke laga yang lain. Klopp juga telah merotasi skuadnya agar para pemain terbebas dari cedera menghadapi jadwal yang padat. Saat terakhir membekap Bournemouth 3-0, Sabtu (7/12), strategi rotasi berhasil diterapkan dengan jitu.

“Anda butuh skuad yang cerdas pada saat-saat seperti ini. Saya tak bisa menjelaskannya secara rinci, tapi mereka harus mengerti tanpa saya harus memberitahunya,” ungkap Klopp. “Tidak ada waktu istirahat, dan Anda harus memikirkan situasi itu,” tandasnya.

Setelah dua bulan selalu kebobolan, The Reds berhasil mengukir clean sheet lagi ketika memukul tuan rumah Bournemouth. Tiga gol Si Merah dibagi rata oleh Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan Mohamed Salah. Ini untuk kali ketiga gawang Liverpool nirbobol di Premier League musim 2019-2020.

Kali terakhir The Anfield Gank tak kecolongan adalah tatkala menang 1-0 atas Sheffield United pada 28 September. Sepanjang Oktober hingga November, gawang The Kop selalu dijebol lawan. “Itu penampilan yang profesional, terkontrol, dan mampu mencetak gol-gol luar biasa. Kami mendominasi dan membuat Bournemouth tak berdaya,” jelas Klopp.

Sayang, kemenangan mengesankan itu diwarnai cedera yang dialami Dejan Lovren. Bek tengah berkebangsaan Kroasia ini ditarik keluar pada menit ke-40, dan digantikan Trent Alexander-Arnold. Menurut Klopp, Lovren mengalami kram. Si Merah akan dijamu Red Bull Salzburg pada laga penutup Liga Champions Grup E, Rabu (11/12) dini hari WIB. Henderson dan kolega cuma butuh hasil imbang untuk menembus babak 16 besar. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here