blank
Andy Setyo Nugroho/dok

MANILA (SUARABARU.ID) – Timnas Indonesia U-23 butuh kerja keras jika ingin membawa pulang medali emas dari ajang SEA Games 2019. Pasalnya, Vietnam yang akan dihadapi nanti merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Skuad Garuda Muda pernah merasakan hantaman The Golden Stars pada babak penyisihan Grup B ketika kalah 1-2.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri tidak takut dengan Vietnam. Kesalahan terdahulu telah dievaluasinya. “Dalam sepak bola, semua bisa terjadi. Itu jadi catatan dan bahan evaluasi kami,” ujarnya.

Mantan pelatih Bali United itu tak gentar menatap laga final yang akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12) mulai pukul 19.00 WIB. Andy Setyo Nugroho dan kolega dalam kondisi oke. “Indonesia siap. Akan kita hadapi mereka,” tegas Indra.

Garuda Muda juga tak memiliki rekor buruk saat bertemu Vietnam pada SEA Games. Selama 12 kali pertemuan, Indonesia menang lima kali, kalah lima kali, dan dua kali seri. Hanya, skuad Merah-Putih patut waspada jika melihat agresivitas permainan lawan selama ini. Kendati begitu, Indra yakin dengan kemampuan para penyerangnya seperti Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Osvaldo Haay. (rr)