Bagikan
Seorang nenek menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades Babad Kecamatan Kebonagung, Minggu (8/12). Foto: K.

DEMAK (SUARABARU.ID) Ribuan pemilih menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Minggu (8/12). Pilkades yang digelar di 6 desa tersebut diikuti oleh 14 calon kepala desa dengan jumlah pemilih sebanyak 37.942 orang.

Bupati Demak M Natsir bersama Kapolres Demak R Fidelis Purna Timuranto langsung memantau pelaksanaan pesta demokrasi lokal tersebut. “Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, masyarakat antusias untuk menyampaikan hak pilihnya, sesuai aspirasinya masing – masing ,” kata Bupati Natsir seusai memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Harjowinagun, Kecamatan Dempet.

Bupati menambahkan, semua pemangku kepentingan bergerak bersama untuk mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak, baik Pemkab Demak, kecamatan, desa, aparat TNI dan Polri.  Semuanya telah berjalan sesuai dengan tupoksinya masing – masing, sehingga diharapkan pilkades bisa berjalan lancar.

“Semuanya telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Harapannya tidak ada apa-apa dan pilkades sukses tanpa ekses, Kita berdoa saja mudah-mudahan pelaksanaan pilkades di Kabupaten Demak lancar,” ujarnya.

Enam desa yang menggelar pilkades serentak yakni Desa Batursari Kecamatan Mranggen, Desa Kuripan Kecamatan Karangawen, Desa Kerangkulon Kecamatan Wonosalam, Desa Harjowinangun Kecamatan Dempet, Desa Babad Kecamatan Kebonagung dan Desa Berahan Kulon Kecamatan Wedung.

Di Desa Batursari Kecamatan Mranggen pilkades diikuti tiga calon yakni Nur Kholis, Ahmad Hartanto dan Sutikno. Sebanyak 23.459 pemilih mencoblos di 42 TPS. Desa Kuripan Kecamatan   Karangawen diikuti dua calon yakni Endro dan Suryo Priyono. Ada 3870 orang yang menggunakan hak pilihnya di 8 TPS.

Desa Kerangkulon Kecamatan Wonosalam, diikuti oleh dua calon yakni Ahmad Saifuddin dan Setyo Jatmiko. Pilkades di desa tersebut terdapat 3297 pemilih yang mencoblos di 7 TPS. Desa Harjowinangun Kecamatan  Dempet , pilkades diikuti dua calon yakni Sulkin dan Siswanto. Ada 4279 orang yang menggunakan hak pilihnya di 9 TPS.

Desa Babad Kecamatan Kebonagung, diikuti oleh dua calon yakni Handono dan Moehtarom. Ada 4 TPS yang digunakan untuk mencoblos 1891 pemilih. Desa Berahan Kulon Kecamatan Wedung, pilkades diikuti tiga calon yakni Fathiyaturrohmah Imah, Sugondo dan Sumarjiyo. Sebanyak 1146 orang menggunakan hak pilihnya di 3 TPS.

K.Marstyasih-trs

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here