Bagikan
SANTAI: Gibran Rakabuming Raka, terlihat santai ebrbicara dnegan warga sembari memegangi es teh plastik usai beli dari angkringan, Jumat (6/12). (suarabaru.id/dok pribadi Gibran)

SOLO (SUARABARU.ID) – Mulai hari ini, 6 Desember hingga 12 Desember, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah membuka pendaftaran bakal calon di Pilkada 2020 serentak di 21 kabupaten/kota di Jateng.

Salah satu kader PDIP yang berambisi ingin maju ke pemilihan wali kota (Pilwakot) Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, justru santai. Sebelumnya Gibran berminat maju di Pilwakot Solo lewat PDC PDIP, namun sudah terlambat karena telanjur ditutup.  Salah satu peluang Gibran tetap bisa bertarung di Pilwakot yakni dengan mendaftar melalui DPD PDIP Jawa Tengah.

Melalui foto yang dikirimkan ke awak media, Gibran terlihat santai dengan kemeja putih dan celana jins tengah membeli es teh plastik di angkringan wilayah Kepatihan Kulon, Jebres, Solo.

Dengan senyum khasnya, putra sulung Presiden Jokowi ini tampak ngobrol santai dengan seorang warga. Jari telunjuk tangan kanan Gibran menunjukkan ponsel milik warga. Adapun tangan kiri membawa es teh plastik.

“Saya daftar Pilwakot di DPD PDIP Jateng hari terakhir,” tulis Gibran melalui WhatsApp kepada media, Jumat (6/12).

Foto tersebut diambil usai Salat Jumat dan kebetulan tengah haus, lalu mampir ke tempat angkringan. Namun saat itu antre, akhirnya Gibran minta agar es tehnya dibungkus plastik.

LBC/trs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here