blank
FOTO BERSAMA: Tim Bulutangkis USM dan UMY berfoto bersama, sebelum melakukan latih tanding di GOR UMY, baru-baru ini. Foto: uarabaru.id/muha

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Bulutangkis Universitas Semarang (USM), melakukan latih tanding dengan tim bulutangkis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), di GOR UMY baru-baru ini. Dalam kegiatan itu dipertandingkan 15 partai, yang terdiri dari nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Tim USM yang berjumlah 50 mahasiswa ini, didampingi Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulutangkis USM, Khoirudin MEng dan pelatih UKM Alfa Vivianita SE MSi.

BACA JUGA : Mohammad Nuh Terpilih Jadi Ketua Jaringan Dewan Pers Asia Tenggara

Menurut Pembina UKM Bulutangkis USM, Khoirudin MEng, tujuan latih tanding ini antara lain mempererat tali silaturahmi, sekaligus menjajal kemampuan dalam bermain bulutangkis. Selain itu juga dalam kegiatan itu juga diadakan diskusi, khususnya mengenai program kerja masing-masing UKM bulutangkis.

”Kami berterima kasih kepada pimpinan UMY, yang telah menerima kedatangan mahasiswa USM untuk bertukar pikiran, sekaligus berlatih bulutangkis bersama. Kami sangat senang, apabila dari UKM bulutangkis UMY nanti bisa hadir di USM, untuk berlatih bersama di Gelora USM,” ujarnya.

Agenda Rutin
Sedangkan pelatih UKM Bulutangkis USM, Alfa Vivianita menambahkan, kegiatan latih tanding sudah menjadi agenda rutin, yang dilakukan setiap tahunnya. Ke depan, pihaknya merencanakan melakukan sparring partner dengan perguruan tinggi di Solo atau Jakarta.

”Selama ini secara kontinyu kami terus melakukan pembinaan kepada para atlet USM. Selain itu, kami juga selalu hadir dalam setiap kejuaraan antarmahassiwa, baik di tingkat regional maupun Nasional,” ungkap mantan atlet pelatnas itu.

Selama ini imbuhnya, USM telah memiliki kalender kejuaraan bulutangkis yang digelar setiap tahunnya, yakni USM Open. Dia berharap, melalui silaturahmi yang dibangun dengan lembaga perguruan tinggi di sejumlah daerah itu, mereka akan ikut ambil bagian dalam USM Open. ”USM Open digelar skupnya Nasional, sehingga akan diikuti perguruan tinggi se-Indonesia,” tandasnya.

Muha/Riyan