Bagikan
Gabriel Jesus/dok

BURNLEY – Striker Gabriel Jesus menjadi bintang dengan menyumbang dua gol saat Manchester City membekap memukul tuan rumah Burnley 4-1 pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris di Turf Moor, Rabu (4/12) dini hari WIB. Dia sukses mengakhiri paceklik golnya yang berlangsung sejak pertengahan Oktober silam.

Gabriel (22) sekarang menjadi andalan utama di lini depan selepas cedera yang dialami Sergio Aguero. Setelah mengukir brace ke gawang The Clarets, Gabriel menyebut Aguero punya andil besar dalam memotivasi dirinya untuk mencetak gol lagi. Sejauh ini dia mengemas lima gol di Premier League.

“Saya harus menghasilkan gol setiap kali tampil, karena Sergio juga selalu mencetak gol,” ungkap Gabriel. “Itulah ambisi saya. Saya ingin terus bermain dan menyumbang gol seperti sekarang,” imbuhnya.

Dia pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter yang tak kunjung berhenti, meski sempat mandul dalam sejumlah pertandingan. Eks pemain Palmeiras itu mendedikasikan dua golnya buat fans. Kembali garangnya Gabriel juga menyenangkan manajer Pep Guardiola. Menurut sang pelatih kepala, dua gol ini sama-sama penting untuk si striker dan timnya.

”Kami butuh Gabriel, dan dia perlu mencetak gol, karena itu akan membantunya dan tim. Saya sangat lega lantaran dia tajam lagi pada saat Sergio menepi,” ujar Pep. Sebelumnya, Gabriel dilanda kemandulan. Dia absen bikin gol pada lima partai beruntun di Premiership. Di seluruh ajang, puasa itu berjalan hingga delapan pertandingan. Dia kali terakhir menjebol gawang lawan adalah pada 19 Oktober ketika menghadapi Crystal Palace. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here