blank
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito (dua dari kiri) memegang piagam, dan tropi juara, (Humas Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito meraih  juara pertama pada Kejurnas Tenis Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) VII yang diselenggarakan PP Baveti di Denpasar, Bali, 28 November 2019 – 1 Desember 2019.

Sigit yang berpasangan dengan Mulyono unggul di kelompok usia 60+ putra,mengalahkan pasangan Adi Pranoto dan Rubino dengan skor 8-7 (tie break),

Kemenangan Sigit merupakan hasil latihan dan usaha selama ini disela-sela kesibukannya mengemban tugas sebagai Wali Kota Magelang. Dia mengaku bangga dengan capaian tersebut, karena hampir semua peserta kejuaraan adalah pemain senior.

‘’Prestasi yang saya raih hasil latihan dan kerja keras, walaupun sibuk tetap menyempatkan diri. Tujuan sebenarnya agar badan kita sehat, dan mempererat persaudaraan antarpemain,’’ katanya kemarin (3/12).

Sigit yang juga Ketua Baveti Jawa Tengah itu berharap, prestasi ini dapat memotivasi atlet-atlet junior agar tidak menyerah dan terus berlatih untuk menorehkan prestasi yang lebih tinggi lagi, terutama di wilayah Kota Magelang dan Jawa Tengah.

Keberhasilan orang nomor satu di Kota Magelang itu menambah deretan prestasi yang pernah ditorehkan dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Sebelumnya, dia meraih Juara I Kejuaraan BAVETI Internasional di Jakarta dan Juara I Kejuaraan Tenis KR Open 2019. Selain itu, Sigit pernah meraih juara II Baveti Nasional VI di Bandung tahun 2018.

Kejurnas Tenis  tenis Baveti VII diikuti 354 peserta dari seluruh Indonesia. Kelompok dipertandingkan ganda putra dan ganda putri, dengan kategori mulai i usia 40+ hingga 70+.

Ketua PP Baveti Theo L Sambuaga menerangkan, setiap tahun peserta makin meningkat, terlebih tahun ini lokasi pertandingan di Bali yang notabene memiliki daya tarik wisata yang mempesona.

Dia berharap, semangat berolahraga dan berkompetisi khususnya pada cabang tenis lapangan menjadi motivasi atlet-atlet muda untuk berprestasi lebih tinggi lagi. (hms)

Editor : Doddy Ardjono