blank
Sulistyo Utomo saat menerima SK penunjukkan dirinya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kudus. foto:Suarabaru.id

KUDUS – Wakil Ketua DPRD Kudus Sulistyo Utomo secara resmi ditunjuk menjadi ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus. Sulis (panggilan akrabnya) menggantikan ketua DPC Partai Gerindra sebelumnya, Sunaryo yang mengundurkan diri.

SK pergantian pengurus yang diteken langsung ketua DPP Partai Gerindra Prabowo telah diserahkan oleh Koordinator Provinsi Jateng DPP Partai Gerindra Choirul Anam, baru-baru ini.  “Saya sebagai kader wajib melaksanakan keputusan partai. Sesuai kebiasaan di Partai Gerindra, keputusan jajaran pengurus ditetapkan langsung oleh pengurus pusat,” katanya Sulis, Rabu (4/12).

Sulistyo Utomo mengakui, menggantikan Sunaryo untuk menahkodai DPC Partai Gerindra bukan lah tugas yang mudah. Namun, ia optimistis Partai Gerindra bakal semakin besar dan solid di tangan anak-anak muda. “Alhamdulillah saat ini internal partai sangat solid,” katanya.

Selain menunjuk Sulistyo Utomo sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus,  juga menunjuk Ismail sebagai sekretaris. Legislator Partai Gerindra yang kini menjabat Ketua Komisi A Nurhudi juga ditunjuk sebagai wakil ketua I.

Tak ketinggalan, kader Gerindra yang juga wakil ketua DPRD Kudus periode lalu, Agus Wariono juga ditunjuk sebagai salah satu wakil ketua DPC Partai Gerindra Kudus. Sulistyo juga akan lebih fokus menggarap kader milenial.

“Lima tahun ke depan kami akan fokus menggarap basis massa pendukung dari kalangan milenial. Terlebih mayoritas jajaran pengurus DPC Partai Gerindra saat ini diisi oleh anak-anak muda,” katanya.

Istirahat dari Politik

Sementara, Sunaryo saat dihubungi menyampaikan selamat atas ditunjukkan Sulistyo Utomo menggantikan dirinya. Sunaryo berharap Sulis bisa memikul amanah yang diembannya.

Disinggung mengenai alasan pengunduran dirinya, Sunaryo mengatakan lebih pada persoalan pribadi. Dirinya, ingin fokus pada kehidupan pribadi dan menghindari dari dunia politik.

“Selama ini saya sudah lama berkecimpung di dunia politik. Jadi, mungkin ini saatnya saya istirahat dari dunia yang sempat membesarkan saya,”kata Sunaryo yang juga pernah menjadi politisi Partai Golkar.

Selain itu, kata Sunaryo, saat ditunjuk untuk memimpin DPC Partai Gerindra Kudus beberapa tahun lalu, dirinya memang hanya berkomitmen untuk mengantarkan sampai selesai pelaksanaan Pileg. Sehingga, usai Pileg Sunaryo ingin melaksanakan komitmennya tersebut.

Sedari awal, saya memang berkomitmen untuk memimpin DPC sampai Pileg. Setelah Pileg saya mundur,”tandasnya.

Dibawah kepemimpinan Sunaryo, Gerindra berhasil menambah kursi wakil rakyat dari sebelumnya lima kursi menjadi enam kursi di DPRD Kudus pada periode ini. Gerindra kini memiliki fraksi tersendiri di DPRD Kudus, sekaligus mempertahankan jatah kursi wakil ketua DPRD Kudus.

Suarabaru.id/Tm