Bagikan
BINGKISAN: Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras SIK beserta jajarannya, tengah memberikan bingkisan kepada penyandang disabilitas, di Gedung Sasana Adipura Kencana. Foto: suarabaru.id/muharno zarka

WONOSOBO– Menyambut Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada Rabu (3/12), keluarga besar Polres Wonosobo bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) setempat, Senin (2/12) lalu, mengadakan tasyakuran bersama kaum difabel di Gedung Sasana Adipura Kencana, Wonosobo.

Keluarga besar Polres, jajaran Dinsos-PMD dan penyandang disabilitas yang tergabung dalam Ikatan Disabilitas Wonosobo (IDW) berbaur menjadi satu, makan bersama, sembari berdiskusi hangat.

BACA JUGA : Ganjar Panggil Perusahaan Pencemar Bengawan Solo

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres AKBP Abdul Waras SIK, Wakapolres Kompol Sopanah SH, Pejabat Utama (PSU) Polres, Kepala Bidang Sosial Dinsos-PMD Siti Nurmar Aisyah dan Ketua IDW Syaifur Rohman, serta sekitar 70 anggota IDW se-Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras SIK mengatakan, penyandang disabilitas di Wonosobo sangat luar biasa, karena punya semangat hidup dan punya prestasi yang tinggi. Bahkan tak sedikit kaum difabel yang pandai dalam bermusik maupun mengelola UMKM.

”Saya ucapkan selamat merayakan Hari Disabiltas Internasional, semoga teman-teman difabel semakin sukses. Saya sangat mengapresiasi penyandang disabilitas di Wonosobo, meski dengan keterbatasan fisik namun tetap semangat dalam berkarya dan bekerja,” sebutnya.

TASYAKURAN: Suasana tasyakuran antara jajaran Polres, Dinsos-PMD dan anggota Ikatan Disabilitas Wonosobo, dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional. Foto : suarabaru.id/muharno zarka

Jadi Inspirasi
Apa yang dilakukan kaum difabel, imbuhnya, bisa menjadi inspirasi banyak orang. Sebab, meski dengan keterbatasan fisik, tidak ada halangan untuk melakukan aktivitas. Bahkan beberapa penyandang disabiltas mampu berpretasi di bidang olahraga dan seni musik.

Kabid Sosial Dinsos-PMD Wonosobo, Siti Nurma Aisyah menambahkan, pihaknya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Polres Wonosobo, atas acara tasyakuran ini. Saya sangat bangga atas kehadiran Kapolres yang berkenan bertemu langsung dengan penyandang disabilitas di Wonosobo.

”Saya dan para penyandang disabilitas sangat bangga atas perhatian dari jajaran Polres Wonosobo. Ini semua tentu bisa menambah semangat teman-teman dalam bekerja. Semoga silaturahmi ini tetap terjalin selamanya,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua IDW Wonosobo Syaifur Rohman menyatakan, tasyakuran yang dilaksanakan jajaran Polres ini merupakan kejutan sekaligus kebanggaan. Banyak pesan yang bisa diambil, yakni menambah semangat untuk tetap berjuang dan berkarya di tengah keterbatasan.

”Dengan kehadiran jajaran Polres Wonosobo, tentu penyandang disabilitas bisa berdiskusi bersama. Terutama penerbitan SIM bagi kaum difabel, karena sebagai warga yang baik, kami juga ingin mempunyai SIM sebagaimana warga negara yang lain,” harapnya.

suaraBaru.id/Muharno Zarka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here