Bagikan
LEWATI RINTANGAN: Seorang siswa SLB D/D1 Surakarta saat mengikuti lomba lati dengan rintangan di halaman sekolah dalam rangka Hari Disabilitas Internasional, Selasa (3/12). (suarabaru.id/lbc)

SOLO, SUARABARU.ID – Memperingati Hari Disabilitas Internasional, siswa-siswi SLB D/D1 Surakarta menggelar lomba saat usai jam pelajaran di halaman sekolah, Selasa (3/12).

Menurut Kepala SLB D/D1 Surakarta, Karsono, kegiatan lomba tersebut untuk menyemarakkan Hari Disablitas Internasional yang bertepatan pada 3 Desember. Dalam lomba tersebut tersampaikan pesan bahwa siswa-siswi penyandang difabel juga memiliki semangat pantang menyerah dalam setiap keadaan.

Kepala SLB D/D1 Surakarta, Karsono (suarabaru.id/lbc)

“Kami sangat senang, anak-anak bisa menikmati lomba-lomba yang cukup menghibur. Sebagian anak-anak kami ini juga atlet berprestasi yang mewakili Kota Surakarta,” kata Karsono.

“Dengan lomba ini, artinya anak-anak memiliki semangat, wow saya bisa, saya bisa, dan saya bisa. Prestasi yang dimiliki anak-anak kami ini sangat banyak, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tambah Karsono.

ATRAKSI : Seorang siswa SLB D/D1 Surakarta tengah menunjukkan keahliannya mengangkat sepeda untuk memeriahkan Hari Disabilitas Internasional di halaman sekolah, Selasa (3/12). (suarabaru.id/lbc)

Sementara itu inisiator kegiatan, Mayor Haristanto ingin mengajak siswa-siswi SLB D/D1 Surakarta merayakan Hari Disabilitas Internasional dengan kegembiraan dan keceriaan.

“Lomba hanya bersifat memeriahkan acara. Lebih dari itu, kami ingin mengajak anak-anak bersukacita setelah ujian semester. Kita lihat tadi, anak-anak begitu menikmati dan tertawa lepas,” tegas Mayor.

Suarabaru.id/LBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here