Bagikan
Juergen Klopp/dok

LIVERPOOL – Periode sibuk Liverpool bulan ini akan diawali dengan menjamu Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Kamis (5/12) dini hari WIB. Menatap jadwal yang sangat padat dan melelahkan pada Desember, Manajer Liverpool Juergen Klopp akan menempuh segala cara agar para pemain selalu bugar dan siap.

Lima laga akan dihadapi di Premier League hingga pergantian tahun, satu lainnya di Liga Champions, dan satu sisanya di Piala Liga. Sementara di Piala Dunia Antarklub, The Reds yang langsung menembus semifinal masih menunggu lawan dari pemenang babak kedua. Klopp memastikan dia dan stafnya bakal melakukan semua cara untuk menjaga kondisi Jordan Henderson dan kolega.

“Pemulihan itu dimulai dari pikiran Anda. Tenaga saya tidak terkuras habis, cuma kelelahan level normal saja setelah pertandingan,” ungkap Klopp dikutip Liverpool Echo. “Pada periode yang kami punya sekarang, Anda harus memaksimalkan momen-momen bugar, lalu di momen-momen lain harus berjuang. Kami mencoba segala cara untuk menjaga para pemain tetap fit dengan makanan yang tepat dan perawatan fisik untuk meladeni Everton,” jelasnya.

Menghadapi derby Merseyside, Si Merah tanpa kiper Alisson Becker dan gelandang bertahan Fabinho. Alisson menjalani sekali larangan bermain. Sementara Fabinho harus menepi lantaran cedera engkel. Di kubu Everton, manajer Marco Silva dalam posisi tertekan selepas timnya menelan dua kekalahan beruntun di Premiership. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here