Bagikan
Wakil Bupati Kendal Masrur Maskur duduk nomor tiga dari kiri, berpakaian ASN dan duduk nomor dua dari kiri Kepala Dishub Kendal, Suharjo dan tiga orang lain dari PT Imza Rizky Jaya.(Foto:SB/Agung

KENDAL – Dinas Perhubungan(Dishub) Kabupaten Kendal, Senin (2/12/19), menggelar acara Press Conference, terkait Program Indonesia Terang untuk Kendal Terang, di Hotel Sae Inn Jl. Soekarno-Hatta Kendal.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Maskur, Komisaris Utama PT. Imza Rizky Jaya, Dr. Moh. RM. Gempar Soekarno Putra, Direktur Umum Makmur Pulaelo, SE dan Manager HRD Mudzakir M Nur.

Program Indonesia Terang ini, merupakan gagasan dari Direktur Utama PT. Imza Rizky Jaya, Riyati SH., yang bertujuan untuk pengadaan sekaligus pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya(PJUTS) atau Solar Sell di seluruh Indonesia.

“Untuk wilayah Kabupaten Kendal, akan dipasang sebanyak 5000 titik. Biaya yang akan dianggarkan untuk pemasangan lampu tersebut sebesar Rp.37,5 miliar, yang merupakan dana hibah dan bantuan sosial,” kata Direktur Umum Makmur Pulaelo.

Program ini, rencananya akan dimulai pada Januari 2020 mendatang dengan alokasi secara bertahap sesuai kontrak. Sedangkan untuk penentuan titik pemasangan lampu ini, di daerah yang membutuhkan penerangan terutama di pedesaan.

“Lampu yang akan dipasang, berupa lampu LED 40 watt dengan ketinggian enam meter dan diperuntukan secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Kendal,”ujar Direktur Umum Makmur Pulaelo.

Dikatakan, realisasi Program Indonesia Terang ini, dilakukan dengan melibatkan kerjasama antara PT.Imza Rizky Jaya dengan para mitra kerja dan pabrikan dalam dan luar negeri, diantaranya Korea, Jepang, Abu dhabi dan Saudi.

Wakil Bupati Kendal, Masrur Maskur, mengaku bersyukur karena bantuan penerangan jalan untuk Kabupaten Kendal yang anggarannya mencapai Rp.37,5 miliar ini murni bantuan hibah, sehingga Pemerintah Kabupaten Kendal tidak repot- repot menggali dana tersebut lewat APBD maupun APBN.

“Mudah- mudahan program ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga bisa kita nikmati bersama- sama,”kata wakil Bupati Kendal, Masrur Maskur. (Suarabaru.id/Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here