blank
DIPERTAHANKAN: Hapidin, salah satu pemain yang dipertahankan pelatih Salahudin. (suarabaru.id/lbc)

SOLO, SUARABARU.ID – Pelatih kepala Persis Solo, Salahudin tengah mempersiapkan bidikan untuk tujuh pemain yang berkompetisi di Liga 1 musim 2019. Pelatih yang merasakan emas SEA Games 1991 tersebut masih enggan membeberkan siapa saja pemain yang tengah dibidik.

“Mereka kan masih terikat kontrak hingga akhir Desember 2019, kita harus menghormati kontrak mereka dulu lah,” terang Salahudin kepada Suarabaru.id, Minggu (1/12).

BACA JUGA:Wujudkan Target Promosi, Persis Solo Bidik Pemain Liga 1

Tujuh pemain tersebut akan mengisi di berbagai posisi yang dibutuhkannya untuk kekuatan Laskar Sambernyawa musim 2020. Dia mengatakan, nama-nama pemain yang masuk daftar bidiknya sudah diserahkan ke manajemen.

BACA JUGA: Latihan Perdana Persis Solo Diikuti 10 Pemain

“Sudah saya serahkan daftar nama ke manajemen, siapa saja. Saat ini masih taraf komunikasi saja, belum negosiasi terkait nominal kontrak. Yang jelas saya membutuhkan enam sampai tujuh pemain dari Liga 1,” tambah eks juru taktik Madura FC dan Persiba Balikpapan tersebut.

“Kalau posisinya, bisa dari kiper, bek, gelandang, winger, sampai striker. Memang kami membutuhkan pemain-pemain bertenaga untuk musim 2020,” sambungnya.

blank
Slamet Budiyono, salahs atu pemian yang dipertahankan untuk musim 2020. (suarabaru.id/lbc)

Usulan tujuh pemain tersebut menurut Salahudin hal yang realistis di tengah target tim promosi ke Liga 1 musim 2020. Di bawah kendali Salahudin, pemain-pemain yang diajak gabung harus memiliki kriteria yang diinginkannya.

“Apa saja kriterianya, yang jelas harus kuat mental dan fisik, karena itu fondasi awal pembentukan tim. Kompetisi kita ini kan panjang, rotasi pemain juga harus sering dilakukan, jadi tidak ada perbedaan kualitas,” tuturnya.

Musim ini, manajemen Persis Solo mempertahankan 14 pemain wajah lama. Musim 2020, Salahudin menginginkan skuad Laskar Sambernyawa berisikan 26-30 pemain.

Suarabaru.id/LBC