blank
ANDALAN: Striker PSIS Semarang, Bruno SIlva menjadi andalan Laskar Mahesa Jenar di lini serang. (suarabaru.id/lbc)

SEMARANG – PSIS Semarang akan dijamu Persipura Jayapura pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Rabu (4/12). Laga tidak bisa digelar di Stadion Mandala Jayapura, karena adanya persiapan PON XX Papua 2020. General Manager PSIS Wahyoe ”Liluk” Winarto menyatakan ini sebuah keuntungan bagi Laskar Mahesa Jenar.

”Dari segi jarak tempuh lebih dekat sehingga kondisi Wallace Costa dan kolega bisa lebih bugar. Suporter juga diuntungkan,” jelas Liluk. PSIS berusaha meraih kemenangan terakhir pada partai tandang musim ini. Sebelumnya, Mahesa Jenar berhasil menang tandang di markas PS Tira-Kabo pada pekan ke-28.

blank
SELEBRASI MARINI: Claudir Marini Jr merayakan gol ke gawang PSM Makassar bersama rekannya, Bayu Nugroho di Stadion Moch Soebroto, Magelang. (suarabaru.id/lbc)

”PSIS datang ke Sidoarjo dengan target meraih tiga poin. Kami membutuhkan tambahan angka untuk mengamankan posisi dari ancaman degradasi,” tuturnya. Mahesa Jenar terus melakukan persiapan, dan memantau kondisi pemain yang kurang fit. Striker Bruno Silva mengalami cedera ringan.

Bruno diharapkan fit 100 persen menjelang pertandingan. ”Untuk meraih kemenangan harus diawali dengan kerja keras, dan semangat tinggi. Manajemen yakin semua pemain akan tampil maksimal,” tandas Liluk. Wallace Costa dan kawan-kawan ingin melakukan revans. Pasalnya, pada pertemuan skuad Kota ATLAS kalah 1-3. (rr)