blank
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (kiri) menyematkan tanda jabatan, ketika memimpin upacara sertijab sejumlah perwira di aula Mapolres Wonogiri.
WONOGIRI – Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Kamis (28/11), tampil memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira Polres. Kemudian diteruskan memimpin gerakan massal penghijauan, yakni penanaman pohon untuk mendukung reboisasi pelestarian alam lingkungan, dalam upaya melakukan konservasi terhadap sumber-sumber air.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyebutkan, sejumlah perwira yang menjalani sertijab, terdiri atas Kabag Ren Polres Wonogiri Kompol Sayid yang pindah tugas menjadi Gadik Madya Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng. Jabatan Kabag Ren kemudian digantikan oleh Kompol Dwi Retnowati yang semula menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Sragen.

Selanjutnya Kasat Sabhara Polres Wonogiri AKP Suyono, pindah tugas menjadi Kasat Sabhara Polres Sragen. Jabatan Kasat Sabhara Polres Wonogiri digantikan oleh Kapolsekta Wonogiri AKP Budiyono. Kemudian jabatan Kapolsekta Wonogiri yag baru dipercayakan kepada AKP Dr Dwi Krisyanto, yang semula menjabat Kapolsek Pracimantoro. Untuk Kapolsek Pracimantoro, kini dijabat oleh oleh Iptu Setiyono yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satlantas Polres Wonogiri.

blank
Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho (membungkuk) tengah menyiramkan air ke pohon penghijauan yang baru saja ditanam di komplek Mapolres Wonogiri.


Upacara sertijab para perwira ini, digelar di aula Mapolres Wonogiri, dihadiri para Pejabat Utama (PJU), para perwira staf beserta para Kapolsek se jajaran, Ketua dan Pengurus Bhayangkari. Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, minta kepada para pejabat baru, untuk segera menyesuaikan dengan tugasnya masing-masing. Kepada mereka, diseru untuk senantiasa belajar demi meningkatkan kualitas kinerja dalam melaksanakan tugas. Upacara sertijab ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan atribut tanda jabatan, pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara sertijab serta penandatanganan pakta integritas.

Seusai upacara sertijab, diteruskan dengan penanaman pohon penghijauan di kompleks Mapolres dan di lingkungan asrama Polres Wonogiri. Gerakan penanaman massal yang dilakukan jajaran kepolisian ini, diikuti secara serentak oleh semua jajaran Polsek di 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri. Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, total bibit penghijauan yang ditanam sebanyak 500 pohon. Terdiri atas pohon Trembesi sebanyak 90 bibit, pohon asem 65 batang, berikut pohon Flamboyan, pohon Kupu-kupu dan pohon Anggur Laut masing-masing sebanyak 115 batang.

suarabaru.id/Bambang Pur