blank
Emil Forsberg/dok

LEIPZIG – RasenBallsport Leipzig lolos dramatis ke babak 16 besar Liga Champions selepas pada laga kelima Grup G menahan Benfica 2-2 di Red Bull Arena, Kamis (28/11) dini hari WIB. Pizzi membawa tim tamu memimpin pada menit ke-20 yang kemudian digandakan Carlos Vinicius. Upaya Leipzig untuk membuat gol terbuka pada menit ke-90 ketika mendapatkan penalti. Eksekusi sukses dikonversi Emil Forsberg.

Pasukan tuan rumah lantas bersorak saat Forsberg kembali mencetak gol pada menit keenam dalam injury time. Ini untuk kali pertama Die Roten Bullen menembus fase gugur. ”Mimpi sejumlah pemain terwujud, terutama bagi mereka yang bermain untuk Leipzig sejak di liga kasta kedua dan ketiga. Sekarang, kami ingin memastikan finis di puncak klasemen,” ungkap Pelatih Leipzig Julian Nagelsmann.

Hasil seri memang sudah cukup buat meloloskan Timo Werner dan kolega. Tambahan satu poin membuat mereka kini memimpin klasemen dengan 10 poin dari lima laga, unggul tiga angka di depan Zenit St Petersburg. Meski selisih itu bisa dikejar Zenit dan Lyon pada pertandingan terakhir, tiket Die Roten Bullen sudah aman. Sebab, bekas klub Jerman Timur ini unggul head to head atas Zenit. Satu slot tersisa akan diperebutkan oleh Zenit dan Lyon. Pada partai penutup, Zenit jumpa, sedangkan Lyon meladeni Leipzig. (rr)