Bagikan
Kasipers Korem 072/Panungkas, Kol (Inf) Reza Anom  memotong tumpeng dan menyerahkan ke perwakilan PNS Reni Indaryanti. Foto: Suarabaru.id/ Yon

MAGELANG – Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Korem 072/Pamungkas menggelar olah raga bersama dan tasyakuran dalam rangka peringatan HUT ke-48 Korp Pegawai Republik Indonesia(Korpri) di Lapangan Samudra Raksa kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.

“Kami sengaja mengambil tempat di kawasan wisata Candi Borobudur,  selain sebagai ajang silaturahmi antar-PNS juga bertujuan sebagai promosi wisata  peninggalan Dinasti Syailendra tersebut,” kata Ketua Panitia M Sujito.

Sujito mengatakan, panitia sengaja mengambil lokasi di kompleks  Candi Borobuduru dengan harapan sebagai anak bangsa bisa  memelihara dan melestarikan warisan budaya. Menurutnya, di wilayah Kabupaten Magelang terdapat banyak destinasi wisata, salah satunya adalah Candi Borobudur yang sudah terkenal sampai ke mancanegara.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan jalan santai di sekitar kawasan wisata Candi Borobudur.

Sementara itu, Kepala Seksi Personel Korem 072/Pamungkas Kolonel (Inf) Reza Anom Putranto dalam sambutannya  berharap seluruh PNS di jajaran Korem 072/ Pamungkas  tidak melakukan pelanggaran sekecil apa pun dan bekerja dengan maksimal.

Pada kesempatan itu,  Kasipers Korem 072/Pamungkas, uga memberikan penjelasan tentang organisasi di lingkungan satuan jajaran korem dan kodim dan  penempatan jabatan bagi PNS di satuan dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Pada acara yang juga dihadiri Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, General Manager TWC Borobudur I Putu Nengah Sedana dan tamu undangan lainnya, berbagai jenis tarian ditampilkan oleh perwakilan PNS dari masing-masing satuan. Salah satunya adalah kesenian Dolalak yang ditampilkan oleh para PNS putri dari Kodim Purworejo.

Suarabaru.id/ Yon

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here