blank
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah (suarabaru.id/lbc)

MAGELANG, SUARABARU.ID – PSIS Semarang tampil timpang saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/11), kick off pukul 18.30 WIB.

Dua pemain pilar, Heru Setyawan dan Jonathan Cantillana tak masuk dalam skuad utama setelah akumulasi kartu. Mengantisipasi absennya dua pemain penting lini vital tersebut, pelatih PSIS, Bambang “Banur” Nurdiansyah merancang pengganti.

blank
ANDALAN: Finky Pasamba saat berebut bola dengan Fadil Sausu, Yabes Roni, dan bek kanan PSIS Semarang, Fredyan Wahyu. (suarabaru.id/lbc)

“Finky Pasamba sudah siap tampil. Dia memiliki kekuatan di lini tengah dan sudah sering diturunkan. Tinggal mencari penyeimbang Finky, saya siapkan antara Tegar Infantrie maupun Eka Febri,” ucap Banur kepada Suarabaru.id, Senin (25/11).

Dua pemain pengganti menurut Banur memiliki kelebihan dan kelemahan. Tegar Infantrie, di mata Banur memiliki kemampuan sangat apik saat membantu lini serang Mahesa Jenar. Pemain yang pernah mengikuti TC Timnas U-22 di bawah Indra Sjafri ini memiliki visi ciamik mengisi celah lini tengah PSIS.

blank
Tegar Infantrie (suarabaru.id/lbc)

“Kelemahannya si Tegar ya di pertahanan. Dia kalau sudah menyerang sering lupa turun membantu pertahanan. Kalau Eka Febri minim jam terbang, padahal lawan PSM partai penting bagi tim,” tegas Banur.

Dia yakin, siapa pun yang disiapkan antara Tegar atau Eka Febri memiliki kualitas bagus jika diturunkan dalam pertandingan. “Setiap pemain yang saya turunkan, saya sudah pertimbangkan sangat masak. Sore ini tadi kami berlatih taktikal, dan kita tunggu saat official training besok pagi,” tambahnya.

Suarabaru.id/LBC