blank
Hanif Dhakiri dan Ignasius Jonan menjadi narasumber di Kompasianival 2019. Foto: Resty

JAKARTA-  Hanif Dhakiri, mantan Menteri Ketenagakerjaan periode 2014-2019, mengaku akan terus berkontribusi untuk republik. Dia pun menceritakan kegiatan-kegiatannya selepas jadi menteri. “Setelah tidak bergabung di kabinet Pak Jokowi, saya akan terus berkontribusi untuk republik, di sisi organasisasi partai saya juga masih aktif dan juga masih menulis. Saya menulis buku dan judulnya sudah keluar yaitu The President Love Story“, ungkap Hanif Dhakiri di acara Reunite Kompasianival 2019, di One Belpark Mall, Jakarta (23/11).

Selain itu dia juga menceritakan kenangan sewaktu menjabat jadi menteri di pemerintahan Jokowi, media sosialnya ramai dengan masukan-masukan dari masyarakat terutama keluhan-keluhan mencari pekerjaan, masalah ijazah yang ditahan, calo pekerjaan dan kecurangan-kecurangan lainnya seputar ketenagakerjaan. “Menulis adalah bekerja untuk keabadian”, ucap dia mengutip kalimat Pramoedya Ananta Toer.

Di hadapan para blogger, content creator dan pegiat media, ia berpesan percayalah pada kerja keras dan kebaikan. Kebaikan terus menerus untuk melahirkan keberkahan.

Acara ini dihadiri juga Ignasius Jonan (Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral 2016-2019), Tsamara Amany (Politikus PSI), Rahayu Saraswati (Politikus), Maman Suherman (Penulis), Ivan Lanin (Wikipediawan Pencinta Bahasa Indonesia), Dita Soedarjo (influencer), Dian Gemiano, dan para blogger serta pegiat media.

SUARABARU.ID/ Haresti Asysy Amrihani