blank
Ketua DPD II KNPI Kabupaten Demak, Nuryono Prasetyo memberikan sambutan dalam Musda XIII KNPI Demak.(Foto: SB/Kusfitria M)

DEMAK – Kurniawan Hidayat, putra mantan Bupati Demak, almarhum Tafta Zani, terpilih sebagai Ketua DPD II KNPI Kabupaten Demak masa bhakti 2019 – 2022.

Sekretaris KNPI Demak tersebut terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIII DPD II KNPI Kabupaten Demak, Minggu (24/11/2019).

Mas Iwan, sapaan akrab putra almarhum Bupati Demak Tafta Zani itu, mendapat dukungan dari  24 organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Demak.

Selama tiga tahun ke depan, Mas Iwan akan menakhodai KNPI Demak menggantikan ketua sebelumnya, Nuryono Prasetyo.

“Alhamdulillah, Musda berjalan lancar dan sukses. Mas Iwan terpilih secara aklamasi. Mayoritas peserta Musda menghendaki mas Iwan memimpin KNPI Demak,” kata Ketua Panitia Musda KNPI Demak, Zulkhan Nur kepada awak media.

Musda KNPI Demak yang berlangsung di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Demak dihadiri pengurus dan anggota DPD KNPI Demak, perwakilan DPD KNPI Jateng, Kesbangpolinmas Demak serta Sapon, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak.

Kemajuan Demak

Musda KNPI Demak telah melalui beberapa proses dan tahapan sesuai kongres KNPI di Papua tahun 2015, dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan Rapimda pada Minggu (17/11/2019).

Mantan Ketua DPD II KNPI Demak, Nuryono Prasetyo mengungkapkan, KNPI mempunyai peran penting dalam menaungi organisasi kepemudaan di bawahnya agar dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, reorganisasi diperlukan sebagai bentuk penyegaran di tubuh KNPI Demak agar nantinya  bisa lebih maju dan terus berkiprah untuk kemajuan Demak.

Ia menyampaikan bahwa KNPI merupakan mitra pemerintah dalam rangka pembangunan di Kabupaten Demak

“KNPI harus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Demak, sebagai pendorong dan pengawas dalam upaya peningkatan pembangunan di Kota Wali,” ujarnya.

(Suarabaru.id/Kusfitria Marstyasih)