blank
Empat siswi SMK Negeri 1 Jatiroto, tampil menjadi pemain inti tim voli putri Distrik Jatisrono. Hasilnya, mampu meraih gelar juara pertama di POPDA Tahun 2019 Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI – Tim voli putri Kontingen Distrik Jatisrono, berhasil meraih gelar juara pertama di event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Wonogiri Tahun 2019. Prestasinya ini diraih, setelah di partai final menundukkan tim voli putri Kotingen Baturetno (skor 2-1), melalui adu tanding sebanyak tiga set dengan skor nilai (score point) 23-25, 26-24 dan 16-14.

Ketua Kontingen POPDA Distrik Jatisrono, Drs Maryono, menyatakan, tim voli putri Distrik Jatisrono diperkuat 4 siswi SMK Negeri 1 Jatiroto. ”Kuartet siswi dari SMK Negeri 1 Jatiroto ini, tampil menjadi tulang punggung tim voli putri Distrik Jatisrono, dalam memenangi gelar juara pertama POPDA,” jelas Maryono yang menjabat Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Jatiroto.

Keempat siswi SMK Negeri 1 Jatiroto yang tampil menjadi pemain inti tim voli putri Distrik Jatisrono tersebut, terdiri atas Anggraini Eka Nur J dari Kelas XI Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)-2, Destya dari Kelas XI Perbankan (PBK)-2, Vira dari Kelas X PBK-2, dan Evi dari Kelas RPL-1. Bersama pemain yang lain, peran mereka dalam bertanding menjadi sulit ditundukkan. Umpan-umpan akurat dibangun dan smash-smash tajam dilancarkan, sehingga mampu menundukkan tim lawan di partai final.

Seperti pernah diberitakan, para pelajar SMK Negeri 1 Jatiroto, sebelumnya berjaya di cabang olahraga (Cabor) atletik POPDA Kabupaten Wonogiri Tahun 2019. Bertanding di venue Stadion Pringgondani, Wonokarto, Wonogiri, para siswa SMK Negeri 1 Jatiroto berhasil meraih tujuh gelar juara. Yakni tiga gelar juara pertama, tiga gelar juara dua, dan satu gelar juara tiga.

Untuk gelar juara pertama, dipersembahkan oleh pelajar putri Anggarini Eka Nur dari Kelas XI RPL (Rekayasa Perangkat Lunak)-2 dari nomor lari 100 Meter putri, Rosi Nur Kamidah dari Kelas XI PBK (Perbankan)-2 dari nomor lari 800 Meter putri, dan Ita Febriani dari Kelas XI RPL-1 dari nomor lompat jauh putri.

Pada diri siswi Anggarini Eka Nur peraih gelar juara pertama dari nomor lari 100 Meter putri, tampil sekaligus menjadi juara II di nomor tolak peluru putri. Di final pertandingan voli putri, Anggraini Eka Nur kembali berperan menjadi salah satu pemain inti yang berhasil mendukung tim voli putri Distrik Jatisrono meraih gelar juara pertama.

Maryono, meminta doa restu agar tim basket Distrik Jatisrono yang diperkuat enam pemain inti dari siswi SMK Negeri 1 Jatiroto, nantinya juga dapat berhasil meraih gelar juara pertama. POPDA Tahun 2019 Wonogiri, digelar mulai Tanggal 18 sampai dengan 24 Nopember 2019 lusa, dibuka Kepala Dispora Kabupaten Wonogiri, Sentot Sujarwoko SH, dan ikuti oleh sebanyak 2.960 atlet dan offisial.

suarabaru.id/Bambang Pur