blank
Saat peresmian bedah rumah yang dilakukan sahabat medsos Kendal.(Foto: SB/Agung)

KENDAL- Bupati Kendal dr Mirna Annisa, Jumat (22/11/19) menyerahkan kunci rumah milik kakak beradik Sumari (70) dan Ngatini (65)  warga Dusun Krajan Lor, Desa Ngampel Kulon, Kecamatan Ngampel yang telah selesai dibedah oleh Komunitas sahabat medsos.

Rumah berukuran panjang 10 meter dan lebar 8 meter ini, sebelumnya berdinding bambu dan berlantani tanah. Kini, kondisinya sudah berubah  total karena  rumah sudah berganti hardplex, berkerangka baja ringan dan berlantaikan cor semen.

Bupati Kendal, dr Mirna Annisa, yang datang ke lokasi, langsung melakukan pemotongan pita tanda diserahkanya rumah tersebut setelah dibedah.

“Ini merupakan bukti kepedulian anak muda terhadap sesama yang membutuhkan,”kata Bupati Kendal dr Mirna Annisa.

Salah satu admin sahabat medsos Ontran- ontran, Boby, mengatakan, rumah ini dibedah sejak tanggal 10 November lalu dan selesai pada Kamis (21/11/19).

Rumah  ini dibedah menghabiskan dana sekitar Rp 30 juta dari dana bantuan bupati dan sejumlah komunitas medsos antara lain Sedulur Ngopi, Ontran- ontran, PDK, PTK, LKTP, ARC,GSY dan RCC serta bantuan warga sekitar.

“Ini hanya bentuk kepedulian kami terhadap warga yang benar – benar membutuhkan pertolongan. Apalagi rumah kakak beradik ini sebelumnya kondisnya juga nyaris roboh,”kata Boby.

Ariadi (38), anak Sumari, mengaku senang atas rumah ayahnya yang sudah menjadi baik karena dibedah.

“Bapak saya sakit stroke sejak lima tahun lalu. Saya juga tak mungkin bisa memperbaiki rumah ini, apalagi saya seorang buruh yang penghasilanya habis untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga saya,”kata Ariadi.

(suarabaru.id/Agung)