blank
Truk boks yang mengalami kecelakaan jadi tontonan warga. Truk tersebut mengalami kerusakan parah di bagian depan. (Foto : hana eswe/ist).

GROBOGAN – Diduga tidak dapat mengendalikan laju kemudi, sebuah truk bernopol B 9416 BXS yang dikemudikan Maryanto (48) oleng hingga ke jalur berlawanan.

Insiden ini terjadi di Raya Sulursari-Purwodadi, tepatnya di Dusun Grasak, Desa Sulursari, Kecamatan Gabus, Rabu (20/11).

Dari keterangan yang dihimpun, insiden ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Dimulai dari adanya truk boks yang dikemudikan Maryanto, berjalan dari arah timur ke barat dalam keadaan oleng ke kanan.

Truk tersebut berjalan hingga ke jalur lawan. Saat bersamaan, datang truk bernopol AG 8905 UE yang dikemudikan Suwiyono, warga Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Saat itu, Suwiyono mengendalikan truknya dengan kecepatan sedang. Sementara Maryanto justru memberhentikan kendaraannya yang sudah oleng ke kanan jalan. Jarak yang berdekatan diantara kedua kendaraan ini menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Peristiwa kecelakaan ini dibenarkan Kanit Laka Lantas Polres Grobogan, Iptu Candra Bayu Septi. Menurut Iptu Candra, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya saja, kedua truk tersebut mengalami kerusakan parah di bagian depan.

“Sopir truk boks dengan nopol B 9416 BXS atas nama Maryanto harus dilarikan ke Puskesmas Gabus I karena menderita luka ringan sehingga perlu mendapatkan perawatan intensif,” ujar Iptu Candra.

Adanya insiden ini, Iptu Candra kembali menegaskan kepada para pengemudi agar berhati-hati saat mengendarai kendaraannya. Terutama saat melintas di jalur rawan kecelakaan wilayah Kabupaten Grobogan.

Disamping itu, pihaknya juga mengimbau kepada para pengendara yang mengantuk agar beristirahat lebih dulu sebelum melanjutkan perjalanan.

suarabaru.id/Hana Eswe.