blank
KESEHATAN : Lebih dari 150 warga Gayam, Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan, Blora, menghadiri kegiatan layanan dan sosialisasi kesehatan dari PT GMM Bulog. Foto : SB/Ist

BLORA – Pabrik Gula (PG) Blora milik PT GMM Bulog bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan, Blora, Jawa Tengah, menggelar pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di ring 1.

Kegiatan corporate social responsibility (CSR) bhakti kesehatan PT Gendis Multi Manis (PT GMM Bulog) itu, dipusatkan di Dukuh Gayam, dengan diisi sosialisasi kesehatan dan kegiatan mini medical check up.

“Kami berharap warga Dukuh Gayam, Desa Sendanwungu, Kecamatan Todanan, bisa memanfaatkan kegitan ini, sekaligus mendapat tambahan wawasan tentang kesehatan,” jelas Direktur Operasional PT GMM, Ihsan, Selasa (19/11/2019).

Untuk kelancaran kegiatan ini, lanjutnya, selain bekerjasama dengan pemerintah Desa (Pemdes) Sendangwungu, PT GMM juga menggandeng tim dari Mandiri Inhealth.

Ditambahkan Ihsan, kegiatan layanan kesehatan ini juga sesuai visi dan misi perusahaan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, khususnya masyarakat di ring 1 (kawasan sekitar PG).

“Kami berharap, kegiatan CSR ini bisa lebih mempererat hubungan baik antara perusahaan dengan warga sekitar,” harap Dirops PT GMM melalui telepon.

Tokoh Masyarakat

blank
ANTUSIAS : Warga Gayam, Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan, Blora, antusias mengikuti kegiatan sosislasi kesehatan dan medical check up PT GMM Bulog. Foto : SB/Ist

Lebih dari 150 warga Gayam hadir dalam sosialisasi hidup sehat, dan mendapat layanan kesehatan gratis, dihadiri tokoh masyarakat Kedungwungu Subakir, perangkat desa dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Mewakili Kades Kedungeungu, Subakir menjelaskan Pemdes Kedungwungu mendukung kegiatan PT GMM untuk warganya agar bisa hidup lebih sehat, dan mendapat layanan kesehatan gratis.

“Terima kasih PT GMM sudah membentu warga, kami berharap kegiatan seperti ini akan berlanjut waktu-waktu mendatang,” tandas Subakir.

Aksi sosial kemanusiaan PT GMM, digelar mulai pukul 09:00 WIB hingga siang hari. Bahkan sebelumnya, karyawan PG rutin menggelar donor darah, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora.

Tujuan positif lainnya dari donor darah, karena memiliki banyak manfaat, antara lain regenerasi sel–sel darah merah, membakar kalori, dan mengurangi resiko dari beberapa macam penyakit seperti kanker, paru–paru, dan jantung.

“Di saat donor darah, karyawan juga bisa melakukan pengecekan golongan darah, tensi, dan kadar hemoglobin dalam darah secara langsung,” jelas General Meneger Sumber Daya Manusia (GM SDM) PT GMM, Aditya Ridwan.

suarabaru.id/wahono