blank
Petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas yang macet akibat kecelakaan.(Foto: SB/Hana SW)

GROBOGAN – Setelah sebelumnya terjadi insiden laka lantas antara dua unit truk di Jalan Raya Sulursari-Purwodadi, Rabu (20/11) pagi, peristiwa yang sama juga terjadi pada sore harinya. Insiden kecelakaan kedua terjadi di Jalan Raya Semarang-Purwodadi, tepatnya di Desa Putat, Kecamatan Purwodadi, pukul 15.15 WIB.

Laka lantas kedua ini melibatkan dua unit motor matik Honda Vario. Kedua kendaraan ini masing-masing dikemudikan Sukarmin (38), warga Desa Kronggen, Kecamatan Brati dan Karno (46) warga Kebonagung, Kabupaten Demak.

Dari informasi yang diperoleh, insiden ini berawal dari motor Honda Vario dengan nopol K 3995 RJ yang dikendarai Sukarmin melaju dari arah selatan menuju ke utara. Saat sampai di depan RM Lumayan, pengendara masuk ke jalur utama bagian selatan.

“Pada saat pengendara masuk ke jalur utama bagian selatan ini, pengendara bermaksud untuk berbelok ke barat dan bersamaan dengan datangnya Honda Vario K 5077 AEE yang dikemudikan Karno.’’

‘’Diduga saat belok ke barat, Sukarmin tidak melihat kanan-kiri dan jaraknya sudah dekat, tabrakan tidak dapat dihindarkan,” jelas Kanit Laka Lantas Polres Grobogan Iptu Candra Bayu Septi.

Dikatakan Iptu Candra, sebelum terjadi kecelakaan ini, motor yang dikendarai Karno berboncengan bersama rekannya dengan kecepatan sedang.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, Sukirman terlempar beberapa meter dari motornya dan menyebabkan luka-luka ringan di tubuhnya.

“Korban kemudian dibawa ke RS Panti Rahayu Yakkum untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan intensif,” ujar Iptu Candra.

Peristiwa ini sempat membuat macet di jalur tersebut. Beruntung, petugas dari Satlantas Polres Grobogan langsung datang ke lokasi untuk mengurai kemacetan di jalan utama tersebut.

suarabaru.id/Hana Eswe.