blank

SOLO, SUARABARU.ID – Korem 074/Warastratama  bersama Denpom IC/4 Surakarta, serta Denkesyah 04-04-04 Surakarta menggelar tes urine dadakan bagi jajaran Lapangan Korem 074/Warastratama, Senin (18/11).

Sebanyak 75 anggora jajaran Korem 074/Warastrama mengikuti tes urine secara mendadak usai upacara di Lapangan Makorem 074/Warasatratama.

Pemeriksaan tes urine ini dipimpin Kasi Intel Korem 074/Warastratama Letkol Inf Adiarso. Menurut Adiarso, kegiatan tes urine ini dilakukan secara acak dan mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

“Kami sudah melaksanakan sosialisai P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba), dan sekarang melaksanakan pemeriksaan tes urine bagi prajurit dan PNS yang mana kami ambil secara sampling,” ujar Kasi Intel.

blank

“Apabila ada yang diketahui terbukti menggunakan narkoba dari hasil tes urine ini, akan segera diproses dan diberi sanksi yang berat. Karena tidak ada kata ampun bagi prajurit maupun PNS yang menyalahgunakan narkoba,” tegasnya.

Korem 074/Warastratama, lanjutnya, senantiasa melakukan kegiatan pencegahan dalam rangka memberantas bahaya narkoba, untuk itu harus dimulai dari dalam lingkungan sendiri baru keluar ke masyarakat.

Dari hasil pemeriksaan tes urine ini, sejumlah 75 orang anggota jajaran Korem 074/Wrt tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian narkoba dan dinyatakan negatif semua.

Suarabaru.id/LBC