blank
Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran Gigi Dr drg Yayun Siti Rochmah SpBM, dan Wakil Rektor III M Qomaruddin MSc PhD (kedua dan ketiga dari kiri) melepas mahasiswa ke Jepang Bulan Oktober lalu

SEMARANG – Kedokteran Gigi Unissula mengirim tiga mahasiswanya mengikuti student exchange ke Fakultas Kedokteran Gigi Tokushima University Jepang yang dilangsungkan 1-26 Nopember 2019. Mereka adalah mahasiswa angkatan 2014 yakni Intan Maryani, Mutia Arum Safitri, dan Devi Kartika Rochmah.

Salah satu fokus pembelajaran yang akan diikuti selama hampir sebulan tersebut yakni pada research dan ilmu bedah. Intan Maryani menyatakan sangat senang memperoleh kesempatan exchange ke Jepang.  “Sangat senang dan bersyukur dapat kesempatan belajar di Tokushima University kami akan fokus pada ilmu penelitian dan bedah” Ungkapnya.

Sementara itu Mutia Arum tertarik mengenai sistem pembelajaran Kedokteran Gigi di Jepang. “Tidak sabar buat belajar di Tokushima University, apalagi sekarang Jepang sedang musim gugur dan suasananya pasti lebih asik dan penasaran dengan sistem pendidikan kedokteran gigi yang ada di sana” Ungkap Mutia.

Devi Kartika juga akan memanfaatkan kesempatan exchange tersebut untuk belajar banyak tentang kultur pendidikan di Jepang. “Senang bisa bertemu orang- orang baru, bertukar ilmu baru, kebudayaan baru, dan tentunya akan sangat menyenangkan bisa belajar dengan lingkungan yang kulturnya berbeda. Pasti akan menjadi tantangan tersendiri buat saya dan teman – teman” Ungkap Devi.

Sebelum berangkat ke Jepang mereka berpamitan dengan Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD pada (31/10). Ia berpesan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan tersebut bukan hanya untuk menambah ilmu tapi juga untuk membangun jejaring pendidikan internasional. Selain itu para mahasiswa juga harus menunjukkan citra diri sebagai bagian penting kampus islami yang memegang teguh nilai nilai keislaman./suarabaru.id