Bagikan

MAGELANG (SB.id)-Gegap gempita perhelatan tingkat dunia Lari Borobudur Marathon 2019 secara serentak diberangkat tepat pukul 05.00 pagi tadi Minggu (17/11) oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di pelataran Lumbini kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

“Mari berlari penuh semangat dan kegembiraan, ayo semua menikmati seluruh rute marathon yang penuh dengan ragam kuliner dan sambutan kehangatan warga Magelang,” ungkap Ganjar Pranowo menyemangati para peserta Borobudur Marathon.

Dalam event  Borobudur Marathon 2019 ini, tidak kurang dari sebelas ribu pelari dalam dan luar negeri berasal dari 35 negara mengikuti tiga kategori masing masing marathon 42 kilometer, half marathon 24 dan 10 K.

Di sudut sudut lintasan, para atlit ini juga mendapat hiburan berbagai atraksi budaya lokal Magelang.

Dari pantuan Suarabaru.id, para peserta sudah berdatangan di kawasan Candi Borobudur sejak pukul 02.00 dini hari, untuk melakukan adaptasi cuaca yang diinformasikan panas cukup ekstrim, mereka juga melakukan pemanasan di jalur start.

Secara bergantian rombongan peserta borobudur marathon diberangkat Gubenrur Ganjar Pranowo masing masing Marathon strart pukul 05.00, kemudian Half Marathon pukul 05.30 dan 10 K tepat pukul 06.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, Ataiqoh Ganjar Pranowo mengikuti kategori Half Marathon, sedangkan Gubenur Ganjar mengikuti 10 K.

Hadir mendampingi Gubernur Ganjar Pranowo, antara lain Dirut Bank Jateng Supriyatno, Ketua Yayasan Bormar Liem Chie An, Bupati Mgelang Zaenal Arifin, Ketua KONI Jateng Subroto, dan tim Kompas Grup.

Suarabaru.id/sl

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here