blank
Hansi Flick/dok

MUNICH – Tampil impresif, Hans-Dieter ”Hansi” Flick dipertahankan sebagai pelatih Bayern Munich hingga akhir musim 2019-2020. Flick sebelumnya menjadi pelatih interim menggantikan Niko Kovac yang dipecat awal November lalu. Flick (54) tampil oke pada dua laga pertamanya. Selepas meloloskan Die Roten ke babak 16 besar Liga Champions berkat kemenangan 2-0 atas Olympiakos, dia membawa klub Bavaria itu menang 4-0 atas Borussia Dortmund di Bundesliga.

Performa Flick rupanya memuaskan manajemen Si Merah. Dia akhirnya dipercaya untuk mengisi posisi pelatih kepala paling tidak hingga akhir musim, atau sampai Bayern benar-benar menemukan pengganti sempurna untuk Kovac. “Hansi akan menjadi pelatih kami hingga pengumuman selanjutnya. Kami percaya dia,” ujar CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

Sementara itu, Herbert Hainer resmi dipilih menjadi presiden Bayern yang baru. Dia menggantikan Uli Hoeness yang mengundurkan diri. Mantan CEO Adidas ini dinominasikan oleh Hoeness pada Agustus lalu. Hoeness (67) bakal terus melanjutkan jabatannya sebagai dewan pengawas klub hingga November 2023. Dia telah mengabdi selama 49 tahun.

Hoeness adalah pemain terkemuka hingga cedera memaksanya gantung sepatu pada usia 27. Setelah itu dia mengambil alih posisi manajer umum klub. Masa kepemimpinannya mengantarkan Die Roten memenangi 21 trofi utama, termasuk trebel pada musim 2012-2013, dan tujuh gelar Bundesliga berturut-turut. (rr)