Bagikan
FOTO BERSAMA: Tim bulutangkis USM saat berfoto bersama, seusai menerima penghargaan sebagai juara umum cabor ini pada Porsimaptar 2019. Foto: muha

SEMARANG– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulutangkis Universitas Semarang (USM), berhasil mempertahankan gelar juara umum di cabang bulutangkis, pada Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna (Porsimaptar), di GOR Bulutangkis Akpol, baru-baru ini. Sukses yang diraih Nila Reza dkk itu, setelah meraih empat medali emas, dua perak, dan lima perunggu.

Keempat medali emas itu diraih dari nomor tunggal putra (Vero Wisnu), ganda putra (Dimas Satria Aji/Tri Wahyu Hidayat), ganda putri (Nisak Puji Lestari/Tutut Novi Rosita), dan ganda campuran (Diovano Arisdo/Nisak Puji Lestari). Ada pun dua medali perak dipersembahkan Jeslyn Sherly Calista/Nila Reza dari ganda putri dan Hardy Adrian/Nila Reza (ganda campuran).

BACA JUGA : Tim Hoki Putri Diharapkan Bisa Raih Emas PON XX

Pelatih tim bulutangkis USM, Alfa Vivianita mengatakan, hasil yang diraih para atletnya cukup menggembiarakan. Tahun lalu, USM juga berhasil memboyong gelar juara umum cabang bulutangkis di even yang sama. ”Kami cukup puas dengan hasil yang sudah diraih para atlet-atlet kami,” ujarnya.

Menurut Vivi, hasil yang diraih anak didiknya tak lepas dari persiapan yang cukup matang. Menurut rencana, para atlet yang juara di Porsimaptar, akan dikirim ke UGM Open dan USM Open pada awal tahun 2020. ”Target di dua even itu juara umum,” tandas dia.

suarabaru.id/Muha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here